facebook

Baru Ada Dua, Wapres Maruf Minta Tambah MPP di Banten: Gak Perlu Gedung Baru

Erick Tanjung | Ria Rizki Nirmala Sari
Baru Ada Dua, Wapres Maruf Minta Tambah MPP di Banten: Gak Perlu Gedung Baru
Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat memimpin rapat progres penyelenggaraan MPP dan pemberdayaan UMKM Provinsi Banten di Kantor Gubernur Banten, Kamis (20/1/2022). (KIP-Setwapres).

"Ini perlu terus dikembangkan," kata Maruf.

Suara.com - Provinsi Banten baru memiliki dua mal pelayanan publik atau MPP dari target seharusnya delapan di setiap kota dan kabupaten. Melihat kondisi tersebut, Wakil Presiden Maruf Amin meminta agar Provinsi Banten bisa menambah MPP meskipun tidak menggunakan gedung baru.

Maruf menyebut dua MPP yang dimaksud itu terletak di Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Pandeglang. Sementara terdapat satu MPP di Kota Tangerang yang sudah operasional namun belum diresmikan.

Hal tersebut disampaikan Maruf saat memimpin rapat progres penyelenggaraan MPP dan pemberdayaan UMKM di Provinsi Banten.

"Ini perlu terus dikembangkan," kata Maruf dalam rapat di kantor Gubernur Banten, Kamis (20/1/2022).

Baca Juga: Warga Kampung Cibeulah Dialog dengan Wapres Maruf Amin Membahas Soal Relokasi Usai Gempa M 6,6

Maruf mengungkapkan kalau pembangunan MPP di setiap kota dan kabupaten itu sudah tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 89 Tahun 2021 tentang Mal Pelayanan Publik. Namun pembangunan MPP itu masih terkendala dari sisi gedungnya.

"Seringkali yang menjadi masalah itu pembangunan fisiknya," ujarnya.

Kata Maruf, pembangunan MPP itu tidak perlu menggunakan gedung baru, namun bisa memanfaatkan gedung lama yang sudah ada. Sementara penambahan fasilitas bisa dilakukan untuk mendukung sarana digitalnya.

"MPP tidak perlu gedung baru namun dapat dioptimalkan dengan yang ada saja. Dengan mengoptimalkan kemajuan teknologi digital."

Baca Juga: Gempa Bayah Banten Hari Ini, di Mana Ibu Kota Provinsi Banten?

Komentar