facebook
Cek Fakta

Cek Fakta adalah bagian dari produk jurnalistik yang dikerjakan khusus oleh tim redaksi Suara.com dengan metode tersendiri. Selangkapnya di sini

CEK FAKTA: Benarkah Tukul Arwana Dikabarkan Meninggal Dunia?

Reza Gunadha | Fita Nofiana
CEK FAKTA: Benarkah Tukul Arwana Dikabarkan Meninggal Dunia?
Cek Fakta: Tukul dikabarkan meninggal (Turnbackhoax)

Beredar video yang menyatakan bahwa Tukul Arwana meninggal dunia, berikut faktanya.

Suara.com - Beredar kabar bahwa presenter sekaligus komedian Tukul Arwana meninggal dunia. Kabar tersebut bermula dari akun Youtube Lingkar Gosip.

Video yang mengabarkan bahwa Tukul meninggal dunia itu diunggah pada Selasa (18/1/2022) di mana telah ditonton lebih dari 30 ribu kali.

Berikut narasinya:

"INNALILLAHI Tukul Arwana, Kini Engkau Sudah Tak Merasakan Sakit Lagi, Semua Sahabat Menangis Melepas"

Baca Juga: CEK FAKTA: Presiden Jokowi Terjebak di Gorong-gorong Gegara Kejar Biawak, Benarkah?

Lalu benarkah klaim tersebut?

Penjelasan

Sebelumnya pada tanggal yang sama Suara.com telah menerbitkan artikel berjudul “Maria Vania Ungkap Kondisi Tukul saat Dijenguk, Bagian Tubuh Sebelah Kanan Belum Bisa Digerakkan”.

Pada artikel yang tayang 18 Januari 2022 itu menyebutkan bahwa kondisi Tukul mulai membaik meskipin sebelumnya dikabarkan sempat mengalami pendarahan otak.

"Setelah dioperasi otaknya, masih ada beberapa yang belum bisa gerak bagian (tubuh) kanannya," kata Maria Vania di Instagram Starpro_id, Senin (17/1/2022).

Baca Juga: Gus Idris Divonis 3 Bulan Penjara Kasus Hoaks Video Penembakan di Malang

Meski bagian kanannya belum pulih betul, namun di sisi kiri tubuh Tukul Arwana sudah bisa digerakkan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Catatan Redaksi:
Artikel ini merupakan bagian dari konten Cek Fakta Suara.com. Dibuat seakurat mungkin dengan sumber sejelas mungkin, namun tidak mesti menjadi rujukan kebenaran yang sesungguhnya (karena masih ada potensi salah informasi). Lebih lengkap mengenai konten Cek Fakta bisa dibaca di laman ini. Pembaca (publik) juga dipersilakan memberi komentar/kritik, baik melalui kolom komentar di setiap konten terkait, mengontak Redaksi Suara.com, atau menyampaikan isu/klaim yang butuh diverifikasi atau diperiksa faktanya melalui email cekfakta@suara.com.

Komentar