facebook

Cerita Tasya Kamila Dapat Selamat dari Menteri Karena Hoaks, Kok Bisa?

Bimo Aria Fundrika | Dini Afrianti Efendi
Cerita Tasya Kamila Dapat Selamat dari Menteri Karena Hoaks, Kok Bisa?
Tasya Kamila. (Suara.com/Dini Afrianti)

Momen tercanggung ia alami saat seorang menteri Indonesia memberinya ucapan selamat, dan meyakini bahwa Randi memang lulusan salah satu kampus terbaik di dunia itu.

Suara.com - Hoaks atau berita bohong bisa menyasar siapa saja, termasuk selebriti seperti Tasya Kamila sekalipun.

Dalam acara diskusi Gerakan Nasional Literasi Digital di Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Kamis (20/1/2022), Tasya bercerita pengalaman di masa lampau menjelang pernikahannya dengan Randi Bachtiar yang saat itu banyak disorot media.

Uniknya, alih-alih berita negatif, justru disebutkan Randi adalah mahasiswa Indonesia yang berhasil lulus dari Harvard University.

Bahkan, momen tercanggung ia alami saat seorang menteri Indonesia memberinya ucapan selamat, dan meyakini bahwa Randi memang lulusan salah satu kampus terbaik di dunia itu.

Baca Juga: Twitter Kenalkan Fitur Baru, Pengguna Bisa Tandai Tweet Hoaks

"Banyak profiling suami aku disebut lulusan Harvard University. Bahkan aku sudah sampai ketemu seorang menteri yang ngucapin selamat sudah lulus dari Columbia University, terus akan suaminya lulusan Harvard, itu nyebar banget," ujar Tasya saat menceritakan pengalaman.

Begini Cara Tasya Kamila Tanamkan rasa Simpati dan Peduli Sesama Pada Anak. (Suara.com/Dinda Rachmawati)
Begini Cara Tasya Kamila Tanamkan rasa Simpati dan Peduli Sesama Pada Anak. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Sampai ke tahap itu Tasya pun sangat bingung menghadapi hoaks tersebut, ingin klarifikasi tapi serba salah karena merasa canggung.

Apalagi mantan penyanyi cilik itu mengaku tidak tahu menahu asal muasal hoaks itu tercipta. Tapi Tasya menduga, hoaks itu tercipta karena baik dirinya dan Randi pernah kedapatan menggunakan baju Harvard University.

Perlu diketahui, Tasya dan Randi sama-sama mahasiswa lulusan Columbia University. Kini Randi melanjutkan Strata-2 (S2), dan terpaksa kembali menjalin hubungan long distance relations (LDR) dengan Tasya dan sang buah hati Arrasya Bachtiar.

Baca Juga: CEK FAKTA: Beredar Kabar Duka Pedangdut Cita Citata Meninggal Dunia, Benarkah?

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar