facebook

Poster Sudah Beredar, TNI Tak Beri Izin Ustadz Babe Haikal Buat Kegiatan di Yonif Para Raider 502/UY

Dwi Bowo Raharjo
Poster Sudah Beredar, TNI Tak Beri Izin Ustadz Babe Haikal Buat Kegiatan di Yonif Para Raider 502/UY
Babe Haikal tanggapi Pangdam Jaya yang salah baca Al-Qur'an. (YouTube/Salwa Media Channel)

Kegiatan tersebut tidak mendapatkan perizinan dari satuan terkait.

Suara.com - Ustadz Babe Haikal disebut bakal mengisi acara di Yonif Para Raider 502/UY. Poster ini bahkan sudah tersebar di media sosial.

Terkait itu, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan memang sebelumnya Ustadz Babe Haikal meminta izin untuk mengadakan kegiatan pengajian di Yonif Para Raider 502/UY dengan mengundang masyarakat umum. Namun tidak mendapat izin.

"Akan tetapi kegiatan tersebut tidak mendapatkan perizinan dari satuan terkait, mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung saat ini," tutur Tatang Minggu (23/1/2022).

Ia menuturkan, pemerintah sedang gencar meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan serta mengurangi mobilitas untuk mencegah persebaran varian terbaru COVID-19, yakni varian Omicron.

Baca Juga: Pakar Ulas Sosok Mayjen Maruli Simanjuntak, Pangkostrad Identik Orang Dekat Presiden

Akan tetapi, sebelum tim Ustadz Babe memperoleh penolakan dari satuan terkait, Tim IT dari Ustadz Babe Haikal sudah terlanjur membuat poster dan mempostingnya di IG, padahal acara tersebut tidak jadi terlaksana.

Pihak Yonif Para Raider 502/UY kata dia, telah meminta Tim Ustadz Babe Haikal untuk menghapus poster tersebut guna menghindari kesalahpahaman di masyarakat.

Selain itu Yonif Para Raider 502/UY akan meminta kepada pihak Tim Ustadz Babe Haikal untuk membuat permintaan maaf melalui pernyataan pers yang menjelaskan bahwa poster tersebut tidak benar dan dilakukan tanpa seizin dr satuan Yonif Para Raider 502/UY. (Antara)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar