facebook

Profil Agus Subiyanto, Wakil KSAD yang Baru Pengganti Letjen TNI Bakti Agus Fadjari

Rifan Aditya
Profil Agus Subiyanto, Wakil KSAD yang Baru Pengganti Letjen TNI Bakti Agus Fadjari
Komandan Paspampres (Danpaspampres) Mayjen TNI Agus Subiyanto. (tangkapan layar/Instagram)

Profil Mayjen Agus Subianto jadi salah satu topik yang banyak dicari masyarakat. Simak sedikit ulasannya di sini!

Suara.com - Profil Agus Subiyanto menjadi sorotan baru-baru ini. Kabar terbaru datang dari ranah militer, dimana Mayjen TNI Agus Subiyanto secara resmi ditunjuk sebagai Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakasad), untuk menggantikan Letjen TNI Bakti Agus Fadjari.

Lalu siapa Agus Subiyanto sebenarnya? Nah, artikel ini, secara singkat akan membahas mengenai profil Agus Subiyanto dari karier hingga kejadian unik yang pernah dialaminya.

Profil Agus Subiyanto

Agus Subiyanto adalah seorang prajurit TNI kelahiran Cimahi, 5 Agustus 1967 silam. Beliau masuk ke Akademi Militer, dan berhasil menyelesaikan pendidikannya pada tahun 1991.

Baca Juga: Ditunjuk Jadi Wakasad, Pangdam Siliwangi Masih Fokus Jalankan Program Vaksinasi

Karier Agus Subiyanto di dunia militer terbilang cukup baik, jika dilihat dari track record-nya selama berseragam TNI.

Karier Agus Subiyanto

Tahun 2005 dipercaya sebagai Danyon 22/Grup 2 Kopassus. Tahun 2008 memegang jabatan sebagai Kepala Penerangan Komando Pasukan Khusus. Setahun berselang, tahun 2009, dipercaya sebagai Dandim 0735/Surakarta.

Karier Agus Subiyanto semakin baik lepas dari jabatan Dandim di Surakarta. Pada tahun 2011 beliau diberikan jabatan sebagai Wakil Asisten Operasi Divisi 2/Kostrad. Di periode 2014-2015, beliau menjadi Asisten Operasi Kasdam I/Bukit Barisan dan Dosen Madya Sekolah Staf dan Komandi di tahun 2015.

Di tahun 2015-2016, kepercayaan menjadi perwira menengah Denma Markas Besar Angkatan Darat. di tahun berikutnya, Agus Subiyanto juga dipercaya menjadi Komandan Rindam II/Sriwijaya, dan di tahun 2017-2018 memegang jabatan sebagai Komandan Korem 132/Tadulako.

Baca Juga: Pangdam Siliwangi Disebut Berpeluang Jadi Pangkostrad

Tahun 2018 hingga 2019 jabatan perwira menengah di Denma Mabes TNI didapatkan. Dan setahun setelahnya, diamanatkan menjadi Wakil Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri Komando Pendidikan dan Latihan TNI AD.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar