facebook

Sempat Tenggak Miras, Pelajar dan Petani di Manggarai Barat Meninggal Dunia Akibat Kapal Tenggelam

Dwi Bowo Raharjo
Sempat Tenggak Miras, Pelajar dan Petani di Manggarai Barat Meninggal Dunia Akibat Kapal Tenggelam
Anggota Polsek Macang Pacar dan anggota Koramil 1612-08 Macang Pacar bersama masyarakat membantu menyelamatkan korban kecelakaan kapal di Kecamatan Macang Pacar, Manggarai Barat, NTT, Minggu (23/1/2022). ANTARA/HO-Polsek Macang Pacar

Cuaca buruk berupa ombak dan angin kencang menyebabkan kapal yang mereka tumpangi terbalik dan tenggelam.

Suara.com - Dua orang dilaporkan meninggal dunia akibat kapal tenggelam di Dusun Labuliang, Kecamatan Macang Pacar, Manggarai Barat, NTT, Minggu (23/1/2022). Kerban tewas meruapakan seorang pelajar dan petani.

"Kapal tenggelam diduga karena ombak yang besar pada Minggu siang tadi, sekiranya pukul 14.00 Wita di Desa Bari," kata Kapolsek Macang Pacar Ipda Iwan Hendriawan dalam keterangan yang diterima di Labuan Bajo, Minggu (23/1/2022).

Iwan menuturkan, dua korban meninggal tersebut bersama empat korban selamat hendak membeli ikan yang dijual di Dermaga Labuliang pada pukul 12.30 Wita.

Tapi keterangan dari salah seorang korban selamat menyatakan mereka tidak jadi membeli ikan, melainkan meneguk minuman keras (miras) bersama nahkoda kapal (pemilik kapal).

Baca Juga: Protes Bangunan Sekolah Dijadikan Barak Aparat Brimob, Ratusan Pelajar Papua Demo!

Usai meminum miras, mereka menggunakan kapal menuju Dusun Paud, Desa Nanga, Kecamatan Macang Pacar untuk jalan-jalan.

Namun, cuaca buruk berupa ombak dan angin kencang menyebabkan kapal yang mereka tumpangi terbalik dan tenggelam.

Warga Labuliang yang melihat kejadian tersebut langsung membantu para korban. Dalam kecelakaan tersebut, dua korban meninggal dunia dan empat korban selamat.

Korban meninggal dunia bernama Yohanes Suju, seorang pelajar berumur 14 tahun dan Stefanus Darlin yang sehari-hari bekerja sebagai petani.

Iwan menyebut anggota Polsek Macang Pacar dan anggota Koramil 1612-08 Macang Pacar bersama masyarakat membantu menyelamatkan korban dan mengamankan tempat kejadian. (Antara)

Baca Juga: Viral Pelajar Tenteng Celurit Terlibat Tawuran di Jatinegara, Warga: Sering di Sini, Seminggu Bisa 3 Kali

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar