facebook
Cek Fakta

Cek Fakta adalah bagian dari produk jurnalistik yang dikerjakan khusus oleh tim redaksi Suara.com dengan metode tersendiri. Selangkapnya di sini

CEK FAKTA: Ubedilah Sebut Penanganan Banjir Era Anies Lebih Sistematik dan Terarah ke Rumah Warga, Benarkah?

Dany Garjito | Fita Nofiana
CEK FAKTA: Ubedilah Sebut Penanganan Banjir Era Anies Lebih Sistematik dan Terarah ke Rumah Warga, Benarkah?
CEK FAKTA: Ubedilah Badrun sebut penanganan banjir Anies sistematik terarah ke rumah (turnbackhoax)

Beredar sebuah pemberitaan bahwa Ubedilah menyatakan penanganan banjir era Anies lebih sistematik dan terarah ke rumah-rumah.

Suara.com - Beredar sebuah kabar yang menyatakan bahwa dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Ubedilah Badrun mengklaim bahwa penanganan banjir era Anies lebih sistematik.

Kabar tersebut bermula dari unggahan akun Facebook Ibnu Setiawan. Pada unggahan tersebut mencantumkan tangkapan layar sebuah artikel tentang penyataan Ubedilah Badrun.

Artikel tersebut berjudul, “Ubedilah: Penanganan Banjir Era Anies Jauh Lebih Sistematik dan Terarah ke rumah masing masing warga”.

Berikut Narasinya:

Baca Juga: Kunjungan Anies ke Rumah Nurdin Halid Disebut Urusan Pribadi, Bukan Dukungan Nyapres

"Kalau enggak bego bukan Badrun namanya".

Lalu benarkah klaim tersebut?

Penjelasan

Menurut penelusuran Turnbackhoax.id -- jaringan Suara.com, melalui kata kunci narasi di Facebook, ditemukan artikel Barisan.com.

Foto pada artikel tersebut sama dengan postingan di Facebook namun judul pada postingan Facebook berbeda dengan judul artikel.

Baca Juga: PSI Tegaskan Tidak Anti Formula E, Tapi Minta Anies Fokus Urus Macet dan Banjir

Lebih lanjut, pada artikel itu berjudul “Pengamat Sebut Penanganan Banjir di Era Anies Baswedan Lebih Baik Dibanding Ahok, Ini Alasannya”.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Catatan Redaksi:
Artikel ini merupakan bagian dari konten Cek Fakta Suara.com. Dibuat seakurat mungkin dengan sumber sejelas mungkin, namun tidak mesti menjadi rujukan kebenaran yang sesungguhnya (karena masih ada potensi salah informasi). Lebih lengkap mengenai konten Cek Fakta bisa dibaca di laman ini. Pembaca (publik) juga dipersilakan memberi komentar/kritik, baik melalui kolom komentar di setiap konten terkait, mengontak Redaksi Suara.com, atau menyampaikan isu/klaim yang butuh diverifikasi atau diperiksa faktanya melalui email cekfakta@suara.com.

Komentar