facebook

Antimainstream, Pria Ini Ajarkan Matematika 'Tingkat Tinggi' untuk Dongeng Pengantar Tidur Anaknya

Dany Garjito | Elvariza Opita
Antimainstream, Pria Ini Ajarkan Matematika 'Tingkat Tinggi' untuk Dongeng Pengantar Tidur Anaknya
Ilustrasi Ayah dan Anak. (pixabay.com)

Seorang ayah membacakan matematika bab kalkulus integral sebagai dongeng pengantar tidur anaknya.

Suara.com - Ada beragam cara untuk membuat anak tertidur, mulai dari ditimang, diberi susu, hingga dibacakan dongeng. Opsi terakhir lah yang kemudian dipilih oleh seorang pria untuk menidurkan anaknya.

Namun dongeng yang disampaikan ternyata sangat tidak biasa. Sebab alih-alih membacakan dongeng yang awam seperti Si Kancil atau Putri Salju, pria yang direkam di video TikTok @itschika21 itu malah membacakan materi matematika kalkulus untuk menemani detik-detik jelang anaknya tertidur.

Bahkan pria tersebut sempat mengawali sesi mendongengnya dengan mengajak sang anak melakukan jargon ala mahasiswa teknik mesin. "Salam mesin, mulai! Mesin! Mesin! Mesin!" tutur pria tersebut, seperti dipantau oleh Suara.com pada Senin (24/1/2022).

Setelahnya pria tersebut mengeluarkan buku matematika dengan materi kalkulus dan bersiap membacakan untuk anaknya. "Kita mulai dongengnya ya, ayo kita dongeng," ujar sang ayah sembari membuka buku bersampul cokelat tersebut.

Baca Juga: Viral Bocil Duduk Santai Unboxing Mainan di Minimarket, Warganet: Serasa Rumah Sendiri

"Kan terakhir kan kamu belajar bab 11 ya," imbuhnya. "Sekarang ke bab 12, namanya mengubah bentuk integral. Kita lanjutin lagi ya, belajarnya ya."

Tak main-main, sang ayah serius membacakan materi yang diajarkan di bab tersebut. "Subsitusi variabel. Nah Papi ceritain aja ya..." katanya.

Tentu saja "dongeng" yang dibacakan selayaknya konten horor sehingga bayi berusia sebulan itu terlihat merengek tidak betah. Namun gestur tersebut ternyata malah diartikan sebagai bentuk bosan sang anak sehingga dongengnya akan diganti dengan materi yang... tidak kalah nyeleneh!

"Kan sekarang umur kamu sudah satu bulan. Nah Papi ngajarin yang lebih bagus untuk kamu, sesuai dengan peminatan Teknik Mesin, Papi akan ajarin kamu tentang Mekanika Metalurgi," ungkap sang ayah.

Pria membacakan materi kalkulus untuk dongeng anaknya. (TikTok/@itschika21)
Pria membacakan materi kalkulus untuk dongeng anaknya. (TikTok/@itschika21)

Konten ini seketika diramaikan warganet yang tidak habis pikir dengan dongeng yang dibacakan sang ayah kepada anaknya. Mereka bahkan berandai-andai sang anak akan langsung minta didaftarkan SNMPTN setelah dibacakan dongeng sebelum tidur antimainstream ala ayahnya.

Baca Juga: Viral Seorang Pria Tertidur Pulas, Tak Sadar Tubuhnya Dikerubungi Lalat

"Besok langsung daftar SNMPTN ," ujar warganet.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar