facebook

Warga Terdampak Pembangunan Tol Bawen Diminta Bijak Gunakan Uang Ganti Rugi Lahan

Liberty Jemadu
Warga Terdampak Pembangunan Tol Bawen Diminta Bijak Gunakan Uang Ganti Rugi Lahan
Ruas Tol Bawen-Salatiga di Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Kamis (15/6).

Warga terdampak pembangunan Jalan Tol Yogyakarta-Bawen diimbau menggunakan uang ganti rugi dari pemerintah untuk membeli tanah lagi.

Suara.com - Warga terdampak pembangunan Jalan Tol Yogyakarta-Bawen diimbau bijak dalam menggunakan uang ganti rugi atas lahannya yang terkena salah satu proyek strategis nasional itu.

Endro Hudiyono selaku perwakilan Tim Persiapan Pengadaan Tanah Pembangunan Jalan Tol Yogyakarta-Bawen dari Pemprov Jateng di Kabupaten Magelang, Rabu (27/1/2022) mengatakan bahwa uang ganti rugi sepenuhnya menjadi hak warga terdampak proyek tol, namun dibutuhkan sikap bijak dalam penggunaannya.

"Boleh saja kalau mau beli ini, beli itu. Lha wong itu uangnya panjenengan. Tapi alangkah lebih baik kalau digunakan untuk beli tanah lagi," katanya saat Konsultasi Publik Pengadaan Tanah untuk Pembangunan Jalan Tol Yogyakarta-Bawen di Balai Desa Karangkajen, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang.

Pihaknya berharap warga terdampak tidak boros menggunakan uang ganti kerugian agar tidak menyesal di kemudian hari.

Baca Juga: Tips Pakar Keuangan Jika Dapat Rezeki Nomplok dari Warisan atau Jual Tanah Seperti Warga Tuban

Nuryati, salah seorang warga terdampak tol di Dusun Pogalan, Desa Karangkajen, Kecamatan Secang, mengaku sepakat dengan arahan pemerintah yang mengimbau agar memanfaatkan uang ganti kerugian dengan sebaik-baiknya.

Perempuan yang memiliki lahan tegalan sekitar 1.600 meter persegi itu berencana membeli tanah dari uang kerugian pengganti lahannya yang terkena proyek Jalan Tol Yogyakarta-Bawen.

"Kalau bisa buat beli tanah ya buat beli tanah, setidaknya bisa bermanfaat," ujarny

Sebelumnya pada Selasa (26/1/2022) viral kabar penyesalan warga Tuban, Jawa Timur yang pada 2021 kemarin menerima miliaran rupiah dari Pertamina sebagai ganti rugi lahan. Mereka kini mengaku kehabisan uang dan kesulitan mencari pekerjaan. [Antara]

Baca Juga: Warga Kampung Miliarder Tuban Menyesal Jual Tanah, Pakar Finansial Ingatkan Pentingnya Mitigasi Risiko!

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar