facebook

10 Ucapan Isra Miraj 2022, Bagikan ke Keluarga dan Kerabat untuk Memperingati Peristiwa Penting Umat Islam

Chyntia Sami Bhayangkara
10 Ucapan Isra Miraj 2022, Bagikan ke Keluarga dan Kerabat untuk Memperingati Peristiwa Penting Umat Islam
ucapan isra miraj (pixabay)

Isra Miraj jatuh pada tanggal 27 Rajab atau 28 Februari 2022.Selain perbanyak berdoa dan amal baik, biasanya umat muslim juga saling memberikan ucapan Isra Miraj.

Suara.com - Isra Miraj jatuh pada tanggal 27 Rajab atau bertepatan dengan tanggal 28 Februari 2022. Di hari penting dalam kalender Islam tersebut, selain perbanyak berdoa dan amal baik, biasanya umat muslim juga saling memberikan ucapan Isra Miraj 2022.

Diketahui, Isra Miraj terjadi pada saat Nabi Muhammad SAW dihadapkan pada cobaan dan kesengsaraan. Emosinya diuji dengan meninggalnya dua orang yang paling dicintai dalam hidupnya. Itu adalah tahun yang dikenal sebagai 'Am al-Huzun atau Tahun Kesedihan.

Nabi SAW juga disakiti secara fisik dan ditolak secara emosional saat menyebarkan agama Islam. Meski demikian, sebagai Nabi Pengasih dan Penyayang, Rasulullah SAW memaafkan mereka.

Dengan latar belakang inilah Rasulullah SAW dianugerahi oleh Allah SWT dengan karunia khusus untuk melakukan perjalanan ajaib Isra Miraj. Itu adalah hikmah bagi Nabi SAW yang menghadapi kesulitan besar dan telah melalui cobaan dan tantangan.

Baca Juga: Ini Hadits tentang Isra Miraj, Perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam Satu Malam yang Penuh Kemukjizatan

Nah, untuk memperingati hari penting bagi umat Islam tersebut, kita bisa saling memberi ucapan. Adapun inspirasi ucapan Isra Miraj 2022 yakni sebagai berikut:

Ucapan Isra Miraj 2022

1. Selamat Isra Mi'raj 2022. Mari tingkatkan ketaqwaan dan keimanan kita pada Allaah SWT.

2. Semoga kebahagiaan dan keberkahan senantiasa menyertai kita. Semoga syafaat serta bimbingan Rasulullah SAW juga senantiasa jadi pedoman hidup kita. Selamat Isra Mi'raj 1443 H.

3. Selamat memperingati Isra Miraj Rasulullah SAW 1443 H untuk semua umat muslim seluruh dunia. Mari perbanyak ibadah dan amal baik di hari bersejarah dalam kalender Islam ini. 

Baca Juga: Nabi Muhammad SAW Bertemu Siapa Saja saat Isra Miraj? Ini Beberapa Nabi yang Ditemui Rasulullah Selama Perjalanan

4. Hari ini merupakan hari Isra dan Mi'raj, yakni hari penting dalam kalender Islam. Sebagai umat muslim, mari perbanyak shalawat dan ibadah kepada Allah SWT. Selamat hari Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1443 H untuk semua muslim di dunia. 

Komentar