facebook

Parade Pembalap MotoGP dan Presiden Joko Widodo di Jakarta, Polisi Siapkan Pengalihan Arus Lalu Lintas

RR Ukirsari Manggalani | Muhammad Yasir
Parade Pembalap MotoGP dan Presiden Joko Widodo di Jakarta, Polisi Siapkan Pengalihan Arus Lalu Lintas
Pembalap MotoGP, Class of 2022 (Instagram/@motogp)

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk penyambutan sekaligus promosi.

Suara.com - Presiden Joko Widodo bersama 20 pembalap MotoGP akan menggelar parade di Jakarta. Mereka berkeliling mengendarai sepeda motor di sekitar jalan Istana Merdeka pada 16 Maret 2022.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan pihaknya akan menerapkan pengalihan arus lalu lintas saat parade tersebut dilakukan.

"Ini dalam rangka keselamatan pengendara lainnya selain 20 rider ditambah Presiden," kata Zulpan kepada wartawan, Kamis (10/3/2022).

Di sisi lain, kata Zulpan, pihaknya juga akan melakukan pengamanan maksimal di luar protokol tetap pengamanan Presiden yang dilakukan oleh Paspampres. Pelaksanaannya, akan dilakukan bersama unsur TNI.

Baca Juga: IDAI Minta Orangtua Lengkapi Vaksin COVID-19 Anak, Tak Cukup Satu Dosis Saja

"Kepolisian akan mengamankan secara maksimal. Tentunya kami dalam rangka pengamanan punya protap, kehadiran Presiden ada protap, tentunya kita akan kerja sama dengan unsur TNI dan Paspampres," katanya.

Sebelum melaksanakan parade bersama Presiden, 20 pembalap MotoGP ini dijadwalkan bertemu di Istana Merdeka. Salah satu pembalap MotoGP yang akan mengikuti parade ini ialah Marc Marquez.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk penyambutan sekaligus promosi terhadap perhelatan MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret.

Komentar