facebook

Wajah Jokowi dan Luhut Tampak Muram, Rocky Gerung: Muramnya Indonesia Ada di Muramnya Dua Tokoh Besar Ini

Dany Garjito
Wajah Jokowi dan Luhut Tampak Muram, Rocky Gerung: Muramnya Indonesia Ada di Muramnya Dua Tokoh Besar Ini
Presiden Joko Widodo dan Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan bertemu di sebuah rumah makan. (Instagram Tantowi Yahya)

Keduanya tampak berwajah murung saat bertemu di rumah makan di Bali.

Suara.com - Baru-baru ini muncul sebuah foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan yang banyak menjadi perbincangan. Keduanya tampak berwajah murung saat bertemu di sebuah rumah makan di Bali. Foto itu diunggah mantan Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya melalui instagram pribadinya.

“Duduk semeja dengan Presiden Jokowi dan Menko Luhut Panjaitan tentu mimpi banyak orang. Alhamdulillah rezeki anak soleh, saya mendapatkan kesempatan itu. Bincang santai selama lebih dari satu jam sambil menikmati pemandangan Pantai Kura Kura Bali," tulis Tantowi Yahya saat mengunggah foto tersebut.

Foto tersebut kemudian ramai menjadi perbincangan. Sebab dalam foto tersebut, baik Jokowi maupun Luhut tampak berwajah muram. Hal itu sangat kontras dengan ekspresi Tantowi Yahya yang penuh senyum. Foto ini kemudian dibahas oleh pengamat politik Rocky Gerung bersama jurnalis senior Harsubeno Arief yang diunggah di kanal YouTube Rocky Gerung pada Minggu, 27 Maret 2022.

Dalam video tersebut, Rocky menganalisis pertemuan Tantowi Yahya dengan Jokowi itu. Rocky menilai Presiden sedang melobi mantan Dubes tersebut untuk menjadi juru bicara. Namun, menurut Rocky, beragam masalah yang terjadi di Indonesia saat ini tidak cukup diselesaikan hanya dengan seorang juru bicara.

Baca Juga: Ditanya Siap Nyapres 2024, Jawaban Luhut Bikin Riuh: Hatur Nuhun Kang Sutisna, Doakan Kami

“Sebetulnya krisis ekomomi ada di depan mata kita dan itu nggak bisa diselesaikan hanya dengan seorang juru bicara. Ini menyangkut kebijakan Presiden tentang kabinetnya itu, yang memang bobrok,” ujar Rocky.

Filsuf jebolan Universitas Indonesia itu melihat wajah murah Presiden dan Menko Marves merupakan gambaran suasana bangsa.

“Jadi orang melihat apapun yang dilakukan presiden itu pasti akan memperburuk suasana. Nah, wajah buruk itu yang terlihat di wajah dua tokoh ini. Manyun semua,” terangnya.

“Seolah-olah Indonesia nggak ada masa depan lagi, Indonesia enggak ada masa depan. Yang nggak ada masa depan ya dua tokoh ini Pak Jokowi dan Pak Luhut,” ujar dia. “Muramnya Indonesia ada di muramnya dua tokoh besar ini,” tutur Rocky Gerung.

Kontributor : Alan Aliarcham

Baca Juga: CEK FAKTA: Beredar Kabar Fadli Zon Dipecat dari Kursi DPR, Benarkah?

Komentar