facebook

BMKG Perkirakan Jakarta Diguyur Hujan Mulai Pagi Sampai Malam Nanti

Iwan Supriyatna
BMKG Perkirakan Jakarta Diguyur Hujan Mulai Pagi Sampai Malam Nanti
Ilustrasi hujan dan angin kencang. [Istimewa]

Wilayah DKI Jakarta diprakirakan akan diguyur hujan ringan sejak pagi hingga malam hari.

Suara.com - Wilayah DKI Jakarta diprakirakan akan diguyur hujan ringan sejak pagi hingga malam hari di sebagian besar daerah dan sisanya berawan pada beberapa bagian.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dalam laman resminya yang dikutip di Jakarta, Sabtu memprakirakan seluruh wilayah kota administratif dan kabupaten di DKI Jakarta hujan ringan pada pagi hari.

Siang harinya juga diprediksi adanya potensi hujan ringan di seluruh wilayah, kecuali wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu yang berpotensi hanya berawan.

BMKG memprakirakan hujan ringan juga masih akan terjadi pada malam hari di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara. Sementara sisa wilayah lainnya berpotensi berawan hingga cerah berawan.

Baca Juga: Ada Potensi Tsunami, Perairan Dekat Gunung Anak Krakatau Dipasangi Sensor Pemantau Permukaan Laut

BMKG juga menerbitkan peringatan kewaspadaan potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang dan sore hari.

Cuaca yang serupa berpotensi terjadi di wilayah Kota Tangerang sebagai daerah penyangga ibu kota yaitu berawan pada pagi dan malam serta hujan ringan di siang harinya.

Sedangkan wilayah Depok, Bogor, dan Bekasi diprakirakan mengalami hujan hujan petir pada siang harinya dan berawan pada pagi serta malam.

BMKG juga menerbitkan peringatan kewaspadaan potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada waktu siang hingga malam di Kota Bogor, Depok, dan Bekasi. (Antara)

Baca Juga: Minta Masyarakat Tetap Tenang, Kepala BMKG: Gunung Anak Krakatau Sudah Mereda, Jangan Percaya Hoaks

Komentar