facebook

Panitia Sampai Temui Erick Thohir Agar BUMN Mau Menjadi Sponsor Formula E

Siswanto | Fakhri Fuadi Muflih
Panitia Sampai Temui Erick Thohir Agar BUMN Mau Menjadi Sponsor Formula E
Chairman Organizing Comittee Jakarta E Prix Ahmad Sahroni saat ditemui di kawasan Formula E, Ancol. (Suara.com/Fakhri)

Ketua Organizing Committee Formula E Jakarta Ahmad Sahroni berharap Badan Usaha Milik Negara menjadi sponsor untuk Formula E.

Suara.com - Ketua Organizing Committee Formula E Jakarta Ahmad Sahroni berharap Badan Usaha Milik Negara menjadi sponsor untuk  Formula E.

Sahroni mengatakan sudah menyampaikan proposal sponsor kepada Menteri BUMN Erick Thohir pada Senin, 9 Mei 2022.

"Tanggal 9 Mei, habis Presiden datang hari Kamis, Senin saya menghadap Pak Erick untuk sampaikan proposal. Tapi sampai hari ini belum ada feedback," kata Sahroni.

Sahroni berharap BUMN menjadi sponsor untuk balap internasional itu.

Baca Juga: Ditarget Selesai Pekan Ketiga Mei, Penyelesaian Tahap Akhir Sirkuit Formula E Jakarta Dikebut

"Kita berharap karena ini kegiatan internasional, saya dan panitia berharap BUMN berikan sponsor secara mutlak," kata Sahroni.

Tanpa menyebutkan nama perusahaan, Vice Managing Director Formula E Jakpro Gunung Kartiko mengatakan sudah banyak pihak yang mau menjadi sponsor.

"Dari sisi industri, saya bisa sampaikan bahwa cukup beragam yg menjadi sponsorship kita. Yang pertama dari bank lokal, bank swasta, nasional, perusahaan digital, perusahaan listrik, food and beverage juga ada. Kita juga ada hospitality, perhotelan, kemudian dari sisi kesehatan, telco company, dan otomotif," ujar Gunung.

Gunung mengatakan nama sponsor belum dapat disampaikan sekarang karena masih menunggu persetujuan dari Formula E Operation.

"Detailnya seperti apa kita akan sampaikan dalam waktu terpisah karena dalam beberapa saat masih ada yang akan kita tanda tangan kontrak lagi," kata Gunung.

Baca Juga: Tak Pusingkan Pembeli Tiket Formula E Jakarta Kebanyakan WNI atau WNA, Ketua Panpel: Yang Penting Laku

"Jadi, insyaallah akan kita update nanti di minggu depan, Tapi bisa kita sampaikan bahwa ini adalah industri-industri sudah melakukan sponsorship dengan kita," dia menambahkan.

Dia juga menjelaskan mengenai perkembangan penjualan tiket, kemajuan pembangunan sirkuit, dan mekanisme acara.

Komentar