facebook

Prakiraan Cuaca Indonesia 20 Mei 2022, Kebanyakan Wilayah Hujan Ringan

Pebriansyah Ariefana
Prakiraan Cuaca Indonesia 20 Mei 2022, Kebanyakan Wilayah Hujan Ringan
Pengendara motor mengenakan jas hujan melintas di Kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Rabu (23/3/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]

Palembang diprakirakan berkabut. Medan, Pekanbaru, dan juga Lampung diprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Suara.com - Sebagian wilayah Indonesia hujan ringan hari ini, 20 Mei 2022. Hal itu berdasarkan pernyataan prakiraan cuava Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Sirkulasi siklonik terpantau di perairan barat Kalimantan Barat, yang membentuk daerah pertemuan atau perlambatan kecepatan angin, yang memanjang dari Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat.

Daerah konvergensi lainnya juga terpantau memanjang dari Pesisir Selatan Jawa Tengah, hingga Jawa Timur, Sulawesi Tengah, Maluku, dan di Papua.

Kondisi tersebut mampu meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di sekitar wilayah sirkulasi siklonik dan di sepanjang daerah konvergensi tersebut.

Baca Juga: 5 Hits Bola: Timnas Indonesia U-23 Hadapi Malaysia di Perebutan Perunggu Sepak Bola SEA Games 2021

Sehingga, dari wilayah Sumatera Banda Aceh diperkirakan cerah berawan, Tanjungpinang, Padang dan juga Bengkulu, diperkirakan berawan hingga berawan tebal.

Palembang diprakirakan berkabut. Medan, Pekanbaru, dan juga Lampung diprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Waspada untuk wilayah Jambi dan juga Pangkalpinang, karena diprakirakan hujan disertai petir.

Wilayah Pulau Jawa, di Jakarta, Semarang dan juga Surabaya diperkirakan hujan dengan intensitas ringan. Sedangkan untuk Serang dan juga Yogyakarta esok hari diprakirakan hujan dengan intensitas sedang.

Waspada untuk wilayah Bandung karena diperkirakan hujan disertai petir.

Baca Juga: Tuai Kritik, Ini Harga Tiket Gala Dinner with Miyabi di Jakarta

Sementara wilayah Kalimantan, Palangkaraya dan juga Samarinda, diprakirakan hujan dengan intensitas ringan. Waspada untuk wilayah Tanjung Selor, Pontianak, dan juga Banjarmasin diprakirakan hujan disertai petir.

Komentar