facebook

Serba-serbi Persiapan Formula E Jakarta: Ada Sesi Foto dan Konvoi Keliling Monas

Agatha Vidya Nariswari
Serba-serbi Persiapan Formula E Jakarta: Ada Sesi Foto dan Konvoi Keliling Monas
Formula E Jakarta 2022. [Instagram/@jakartaeprixofficial]

Formula E Jakarta akan segera dimulai, segudang persiapan dijalankan demi kelancaran acara. Simak informasi selengkapnya.

Suara.com - Ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta 2022 akan diselenggarakan sebentar lagi, yakni pada 4 Juni 2022 mendatang. Segudang persiapan telah dilakukan oleh panitia penyelenggara hingga para pembalap siap berlaga di depan para penggemar balap Formula dalam negeri.

Seperti apa persiapan yang telah dilakukan para penyelenggara? Simak deretan persiapan Formula E Jakarta 2022 berikut.

Mobil Formula E mulai datang dan dikirim bertahap

Mobil listrik beserta perangkat-perangkat pentingnya yang akan berlaga di sirkuit telah mulai dikirim dan tiba di tangan penyelenggara acara sejak Minggu (22/5/2022).

Baca Juga: Mobil Formula E Jakarta Baru Datang dari Jerman, Belum Boleh Dibuka Hingga 27 Mei 2022 di Sirkuit Ancol

Pengiriman tersebut akan dilakukan secara bertahap hingga 24 Juni mendatang. Terhitung ada 22 mobil dari 11 tim yang dikirim.

"Hari ini kita menerima para pendukung mobil buat tanggal 4 Juni, bisa dilihat hari ini ada 15 truk, besok ada lagi sampai tanggal 24 Juni," ujar Ketua Panitia Pelaksana Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni.

Mobil-mobil baru tersebut akan diperiksa sebelum siap dibuka di Jakarta International E-Prix Circuit atau JIEC Ancol, Jakarta Utara.

"Ini untuk ditaro, dicek lebih lanjut oleh custom. Habis itu setelah masuk semua baru kita unboxing sekitar tanggal 27 (Mei) di Ancol," lanjut Ahmad.

Mobil-mobil tersebut tidak dikirim secara utuh melainkan perbagian.

Baca Juga: Kenapa Kebanyakan Pembali Tiket Formula E Jakarta Orang Asing? Harga Mulai Rp 250 Ribu Hingga Rp 10 Juta

"Ini bukan utuh, jadi dibelah bodynya sendiri, ban sendiri, karena kalau penuh itu pasti penuh, susah, jadi dibelah-belah," terang Ahmad.

Komentar