facebook

PPDB Jakarta 2022 Jenjang SMP: Simak Syarat, Cara dan Jadwal Pendaftaran

Rifan Aditya
PPDB Jakarta 2022 Jenjang SMP: Simak Syarat, Cara dan Jadwal Pendaftaran
PPDB Jakarta 2022 Jenjang SMP: Syarat, Cara dan Jadwal Pendaftaran (ppdb.jakarta.go.id)

Hari ini Senin, 23 Mei 2022 merupakan jadwal pengajuan akun untuk calon peserta jenjang SMP. Simak syarat dan cara daftar PPDB Jakarta 2022 calon siswa jenjang SMP berikut.

Suara.com - Rangkaian Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) DKI Jakarta jenjang SD, SMP, SMA dan SMK telah dibuka mulai 17 Mei 2022. Apakah anda sudah tahu informasi lengkap seputar PPDB Jakarta 2022?

Jika belum, simak syarat dan cara daftar PPDB Jakarta 2022 calon siswa jenjang SMP berikut. Sementara hari ini Senin, 23 Mei 2022  merupakan jadwal pengajuan akun untuk calon peserta jenjang SMP.  Sebelumnya, Calon Peserta Didik Baru (CPDB) wajib melakukan prapendaftaran terlebih dahulu PPDB Jakarta 2022 .

Calon siswa SMP, SMA, dan SMK wajib melakukan pra pendaftaran terlebih dahulu mulai tanggal 17 Mei pukul 08.00 WIB sampai 14 Juni 2022 pukul 12.00 WIB. Calon siswa untuk jenjang SD dapat melakukan pengajuan akun pada tanggal tersebut. Sementara, calon siswa SMP dimulai pada 23 Mei 2022 dan siswa SMK pada tanggal 30 Mei 2022. 

Sama seperti tahun sebelumnya, jalur penerimaan PPDB Jakarta yang dibuka pada tahun ini juga terdiri dari yaitu jalur afirmasi, zonasi, prestasi, dan pindah tugas orang tua. Pelaksanaan prapendaftaran dan pengajuan akun seluruhnya akan dilakukan secara online, namun melalui situs web yang berbeda. 

Baca Juga: Alur Pendaftaran PPDB Jakarta 2022 Terlengkap, Jenjang SMP Dibuka Hari Ini!

Situs web pra pendaftaran PPDB Jakarta 2022 melalui sidanira.jakarta.go.id. Kemudian, calon siswa dapat melakukan Pengajuan Akun di situs pendaftaran PPDB Jakarta 2022, yaitu ppdb.jakarta.go.id. 

Sebelum mendaftarkam diri, penting bagi calon siswa dan orang tua untuk mengetahui terlebih dahulu ketentuan PPDB Jakarta 2022 yang terdiri dari syarat cara daftar. Dilansir dari Disdik DKI, berikut syarat, cara daftar dan ketentuan lainnya. 

Syarat PPDB Jakarta 2022 Jenjang SMP 

Berikut ini syarat PPDB Jakarta 2022 Jenjang SMP: 

  • Berusia maksimal 15 tahun pada tanggal 1 Juli 2022. 
  • Lulus SD atau sederajat yang dibuktikan dengan kepemilikan Ijazah atau dokumen lain yang menyatakan kelulusan. 
  • Usia dibuktikan dengan akte kelahiran atau surat keterangan laporan kelahiran yang sah dari pihak yang berwenang. 
  • Tercatat dalam Kartu Keluarga (KK) yang diterbitkan paling lambat satu tahun sebelum awal tanggal pendaftaran. 

Ketentuan Siswa Wajib Pra Pendaftaran PPDB Jakarta 2022 Jenjang SMP 

Baca Juga: Dibuka, Begini Cara Pendaftaran Akun PPDB Jakarta 2022 untuk Jenjang SMP

1. Peserta yang berdomisili di DKI Jakarta (sesuai dengan Kartu Keluarga), tapi menjalankan sekolah di luar wilayah DKI Jakarta (lulusan SD luar DKI). 

Komentar