facebook

Bacaan Doa Nabi Sulaiman untuk Kekayaan Melimpah, Lengkap dengan Artinya

Chyntia Sami Bhayangkara
Bacaan Doa Nabi Sulaiman untuk Kekayaan Melimpah, Lengkap dengan Artinya
Ilustrasi berdoa - doa nabi sulaiman untuk kekayaan melimpah (unsplash)

Untuk mendapatkan kehidupan yang baik dan rezeki yang berkah, umat muslim memang dianjurkan membaca doa nabi sulaiman untuk kekayaan melimpah

Suara.com - Nabi Sulaiman adalah putra Nabi Daud. Sejak masih kanak-kanak hingga berusia sebelas tahun, Nabi Sulaiman sudah menampakkan tanda-tanda kecerdasan, ketajaman otak, kepandaian berpikir, serta ketelitian di dalam mempertimbangkan dan suatu keputusan. Kemudian pada usia 13 tahun, Nabi Sulaiman mewarisi tahta kerajaan dari ayahnya. Berikut ini doa nabi Sulaiman.

Dalam setiap perkaranya, Nabi Sulaiman selalu memanjatkan doa kepada Allah SWT. Nabi Sulaiman dianugerahkan Allah SWT kekuasaan untuk menjadikan jin sebagai pasukannya dan pekerja di kerajaannya. Selain itu, Nabi Sulaiman juga mampu memahami bahasa binatang serta menjadikan burung sebagai bala tentaranya. Nabi Sulaiman dan kekayaan, serta kerajaannya yang dahsyat adalah mukjizat Allah SWT. Hal itu menjadikan Nabi Sulaiman kerap dijadikan tolak ukur untuk kekayaan atau rezeki yang mengalir deras dan penuh keberkahan. Seperti apa doa nabi Sulaiman?

Beberapa ulama memperbolehkan memakai doa Nabi Sulaiman sebagai wasilah (perantara) memakai doa-doa yang dipanjatkan oleh para kekasih-Nya yang termaktub di dalam Al Quran. Namun perlu dipahami bahwa rezeki atau kekayaan adalah urusan Allah SWT. Tugas manusia adalah berdoa dan berusaha mencari rezeki halal supaya berguna bagi sesama. 

Doa Nabi Sulaiman untuk Kekayaan Melimpah

Baca Juga: Selain Usaha, Amalkan Doa Pelunas Utang Ini Agar Segera Merdeka!

"Rabbigfirlii wa hab lii mulkal la yambagi li a adim mim ba'di, innaka antal-wahhab".

Artinya: "Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh siapa pun setelahku. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Pemberi".

Untuk mendapatkan kehidupan yang baik dan rezeki yang berkah, umat muslim memang dianjurkan selalu memperbaiki ibadah dan berdoa kepada Allah SWT. Salah satu doa yang dapat dipanjatkan untuk memperoleh keberkahan rezeki yaitu doa Nabi Sulaiman seperti yang telah disebutkan di atas. 

Berdoa adalah salah satu bentuk komunikasi antara manusia dengan Sang Pencipta. Dalam ajaran Islam, berdoa merupakan perintah Allah SWT dan sekaligus sunah Nabi. Berdoa dapat dilakukan di mana dan kapan saja, di mana doa berisi permohonan atau permintaan dari seorang hamba kepada Allah SWT dengan menggunakan lafal yang dikehendaki dan dengan memenuhi ketentuan yang telah ditetapkan.

Sejatinya, Allah SWT akan mengabulkan doa hamba-Nya yang memenuhi segala perintah-Nya. Terkait hal ini, Allah SWT berfirman dalam Al Quran surat Al Baqarah ayat 186 yang artinya:

Baca Juga: Amalkan Doa Lancar Ujian Ini Agar Diberi Kemudahan Mengerjakan Soal Disamping Belajar Tekun

"Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu (Muhammad) tentang Aku, maka sesungguhnya Aku dekat. Aku Kabulkan permohonan orang yang berdoa apabila dia berdoa kepada-Ku. Hendaklah mereka itu memenuhi (perintah)-Ku dan beriman kepada-Ku, agar mereka memperoleh kebenaran", (QS Al-Baqarah ayat 186).

Komentar