facebook

Gagal Beraksi Gegara Tepergok, Maling Motor di Matraman Ancam PRT Pakai Pistol

Agung Sandy Lesmana | Yaumal Asri Adi Hutasuhut
Gagal Beraksi Gegara Tepergok, Maling Motor di Matraman Ancam PRT Pakai Pistol
Viral maling sepeda motor di kawasan Matraman keluarkan pistol untuk ancam PRT agar tidak teriak. (Instagram)

Tak langsung kabur, pelaku mengeluarkan benda mirip senjata api yang ditunjukkannya kepada ART diduga sebagai ancaman.

Suara.com - Seorang pria yang diduga hendak mencuri sepeda motor gagal melakukan aksinya setelah kepergok pembantu rumah tangga (PRT) di Jalan Pisangan Baru Utara, Matraman, Jakarta Timur. Namun sebelum kabur pelaku sempat menunjukkan benda mirip senjata api (senpi) diduga untuk mengancam PRT yang memergokinya.

Kejadian ini pun viral di media sosial setelah aksi pelaku yang terekam kamera pengawas atau CCTV diunggah akun Instagram, @warungjurnalis.

"Aksi percobaan pencurian motor dengan senjata api kembali terjadi," tulis @warungjurnalis seperti dikutip Suara.com pada Selasa (24/5/2022).

Berdasarkan video, pelaku beraksi di halaman kecil sebuah rumah dengan sepeda motor yang terparkir. Terduga pelaku merupakan seorang pria mengenakan topi, masker, jaket dan celana jeans biru, serta sebuah tas.

Baca Juga: Pencuri Motor Bawa Senjata Tajam Kepergok Warga saat Beraksi, Begini Ujungnya

Awalnya pria tersebut mondar-mandir di dekat sepeda motor yang terparkir, diduga untuk memastikan keadaan aman. Sesekali dia juga terlihat mengintip ke dalam rumah.

Beberapa kali dia berusaha untuk mengotak-atik bagian kunci sepeda motor. Aksi terduga pelaku akhirnya gagal, karena diduga seorang PRT yang berada di dalam rumah memergokinya.

Tak langsung kabur, pelaku mengeluarkan benda mirip senjata api yang ditunjukkannya kepada ART diduga sebagai ancaman. Pelaku kemudian langsung kabur dengan tangan kosong.

Terpisah Kapolsek Matraman, Kompol Tedjo Asmoro membenarkan kejadian tersebut. Kata dia kekinian sedang dilakukan penyelidikan.

"Sedang kami lidik," kata Tedjo kepada Suara.com.

Baca Juga: 25 Pelaku Curanmor di Medan Ditangkap dalam Sepekan

Komentar