facebook

Soal Capres-Cawapres 2024, Megawati Disebut Bakal Ajak Bicara Presiden Jokowi

Dwi Bowo Raharjo | Bagaskara Isdiansyah
Soal Capres-Cawapres 2024, Megawati Disebut Bakal Ajak Bicara Presiden Jokowi
Presiden Jokowi dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri akan bicara terkait Pilpres 2024. Foto: Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden

Hasto mengungkap pertemuan empat mata Megawati dengan Jokowi terakhir dilakukan usai momen lebaran kemarin.

Suara.com - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, disebut akan mengajak Presiden Joko Widodo (Jokowi) berdiskusi soal penentuan siapa capres-cawapres yang akan diusung untuk Pilpres 2024.

"Pak Jokowi sebagai kader PDIP ya tentu saja secara periodik bertemu dengan Bu Mega," kata Hasto di Kawasan GBK, Jakarta, Jumat (27/5/2022).

Kendati begitu, Hasto tak menyebut kapan waktu pasti Megawati dan Jokowi bertemu untuk membahas soal capres-cawapres. Menurutnya, hal itu tidak bisa dilakukan secara sembarang.

"Membahas calon presiden dan wakil presiden tidak bisa dilakukan di pinggir jalan. Itu harus dilakukan di tempat hening. Sehingga bisa berkontemplasi untuk melihat secara jernih terhadap apa yang dimaksudkan oleh bung Karno dengan amanat penderitaan rakyat," tuturnya.

Baca Juga: Megawati Langsung Menangis saat Dengar Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia

Lebih lanjut, Hasto mengungkap pertemuan empat mata Megawati dengan Jokowi terakhir dilakukan usai momen lebaran kemarin.

"Kemarin setelah lebaran juga silaturahim dengan Bu Mega pertemuan empat mata. Dan itu yang dibahas kan hal-hal yang strategis," tandasnya.

Komentar