facebook

Jelang Formula E, Panitia: Nggak Perlu Pawang-pawanglah

Siswanto | Stefanus Aranditio
Jelang Formula E, Panitia: Nggak Perlu Pawang-pawanglah
Sirkuit Formula E [Antara]

Pada saat ini, Jakpro sedang memperbaiki atap tribun yang ambruk karena diterjang angin kencang kemarin dan melakukan finishing sebelum balapan dimulai.

Suara.com - Managing Director Formula E Jakarta dari Jakarta Propertindo (Jakpro) Gunung Kartiko mengatakan Jakpro tidak akan menggunakan jasa pawang hujan untuk Formula E pada 4 Juni 2022. Mereka akan menggunakan acuan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika.

"Kami nggak nyampai segitulah, nggak perlu pawang-pawanglah dan InsyaAllah, jam tiga sore mudah-mudahan nggak ada angin ribut," kata Gunung dalam jumpa pers di Hotel Pullman, Jakarta, Minggu (29/5/2022).

"Kami juga komunikasi dengan BMKG seperti apa, memang kami lihat minggu-minggu ini akan ada beberapa hujan ya dan pekerjaan fisik kita sih sudah done," Gunung menambahkan.  "Mulai sekarang kita akan aware juga terhadap ramalan cuaca BMKG untuk mengetahui nantinya seperti apa."

Pada saat ini, Jakpro sedang memperbaiki atap tribun yang ambruk karena diterjang angin kencang kemarin dan melakukan finishing sebelum balapan dimulai.

Baca Juga: Atap Tribun Penonton Ambruk, Anggota DPR Desak Pembangunan Fasilitas Formula E Diaudit

"Semua sekarang tinggal masalah electrical kemudian finishing-finishing, yang kecil-kecillah, pasang cctv, pasang teknologi untuk broadcasting dan lain-lain," kata Gunung.

Gunung mengatakan perbaikan atap tribun penonton yang rusak diperkirakan selesai pada 2 Juni 2022.

"Lagi diperbaiki. Tadi kan disampaikan dua hari perbaikan kemudian tiga hari pemasangan lagi. Dan itu kalau saya lihat sebenarnya nggak parah," kata Gunung.

Dia mengatakan kerusakan tribun penonton tidak mengganggu agenda balapan yang direncanakan mulai 4 Juni.

"Hari kamis selesai (perbaikan), tadi disampaikan karena tiga hari untuk finishing dan sebenarnya itu tidak mengganggu racing," kata Gunung.

Baca Juga: Awas Situs Palsu Penjual Tiket Formula E Jakarta

Komentar