facebook

Video Tangis Ridwan Kamil Pecah di Pinggir Sungai Aare Saat Dikuatkan Warga Bern

Ruth Meliana Dwi Indriani
Video Tangis Ridwan Kamil Pecah di Pinggir Sungai Aare Saat Dikuatkan Warga Bern
Gubernur Ridwan Kamil dipeluk Heinrich, salah satu penduduk Bern yang membantu anaknya. [Kemenlu]

Video detik-detik tangis Ridwan Kamil pecah saat dikuatkan warga Bern di pinggir Sungai Aare.

Suara.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil tak kuasa menahan tangisnya saat berada di pinggir Sungai Aare, Bern, Swiss, Senin (30/5/2022) waktu setempat. Momen tersebut terekam saat warga Bern yang bernama Heinrich berusaha memberi dukungan ke Ridwan Kamil.

Video menyesakkan itu dibagikan oleh akun Twitter @jabarprovgoid pada Selasa (31/5/2022) siang. Diketahui Heinrich merupakan warga yang menyelamatkan adik Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, yakni Camillia Laetitia Azzahra.

Selain itu, Heinrich juga menolong teman Eril yang juga hampir terseret arus. Sayang, ia tidak sempat menolong anak sulung Eril yang sudah terlebih dahulu terseret arus. 

Dalam video, Heinrich langsung memeluk Ridwan Kamil dan berusaha memberikan ketegaran. Ia mengungkapkan rasa simpati yang mendalam akan musibah ini.

Baca Juga: Hari Kelima Pencarian Eril di Sungai Aare Swiss, Kekasih Ungkap Kerinduan: I Miss You So Much

"Dalam kesempatan yang sama, Bapak Ridwan Kamil beserta Ibu Atalia juga bertemu dengan Bapak Heinrich, penduduk Bern yang pada saat kejadian turut membantu adik peremupan saudara Eril dan temannya naik ke daratan saat itu," tulis akun @jabarprovgoid seperti dikutip Suara.com, Selasa (31/5/2022).

Ridwan Kamil sendiri tampak begitu terpukul dan tak mampu berkata-kata. Tangisnya pecah begitu mendapatkan pelukan dari Heinrich di pinggir Sungai Aare.

"Bapak Heinrich turut menyampaikan simpati yang mendalam kepada Bapak Ridwan Kamil, serta menerima apresiasi dan rasa terimakasih dari keluarga saudara Eril," sambung akun @jabarprovgoid.

Akun ini juga membagikan perkembangan terbaru proses pencarian Eril yang masih dilakukan Tim SAR Swiss. Otoritas setempat telah berkomitmen untuk terus mencari Eril hingga jangka waktu yang tidak ditentukan.

"Pencarian Eril di Sungai Aare, Kota Bern terus dilakukan para aparat kepolisian dengan mengintensifkan pencarian dengan metode jalan kaki, perahu, drone, dan selam. Pencarian dimulai di pagi hari dan mencakup area Eichholz hingga Wohlensee, dan berfokus di antara pintu air Schwelenmaetelli dan Engehalde," jelas akun ini.

Baca Juga: Haru, Seorang Saksi Hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz Peluk Ridwan Kamil, Saat Pencarian Masih Terkendala

"Upaya pencarian Saudara Eril oleh tim SAR melibatkan unsur polisi, polisi maritim dan pemadam kebakaran sebagai pilot drone, serta didukung Pemerintah Kota Bern. Upaya pencarian intensif telah berlangsung dan terus dilanjutkan," lanjut akun ini.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Bern, Alan Van Graffenried datang langsung ke Sungai Aare untuk menemui Ridwan Kamil dan keluarga. Sang wali kota turun mengucapkan rasa simpatinya.

"Orang tua saudara Eril ditemani Duta Besar Muliaman Hadad, dikunjungi oleh Walikota Kota Bern, Alan Van Graffenried yang menyampaikan simpati yang mendalam kepada kedua orang tua saudara Eril," lapor akun ini.

Komentar