facebook

Pemprov DKI Kembali Buka Monas Pada Pekan Ini, Jadi Pengganti Tebet Eco Park yang Ditutup?

Ria Rizki Nirmala Sari | Fakhri Fuadi Muflih
Pemprov DKI Kembali Buka Monas Pada Pekan Ini, Jadi Pengganti Tebet Eco Park yang Ditutup?
Warga mengunjungi kawasan Monumen Nasional (Monas). (Suara.com/Oke Atmaja)

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai uji coba pembukaan Monumen Nasional (Monas) untuk umum.

Suara.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana kembali membuka kawasan Monumen Nasional (Monas) pekan ini. Uji coba pun sudah mulai dilakukan dengan mengizinkan masyarakat masuk area Monas selain tugu.

Di samping munculnya rencana tersebut, Pemprov DKI menutup Tebet Eco Park yang tengah digandrungi masyarakat. Penutupan dilakukan karena kawasan itu jadi semrawut akibat maraknya parkir liar dan pedagang kaki lima (PKL).

Bahkan, terdapat spanduk di Tebet Eco Park yang meminta agar masyarakat mengunjungi Monas selama taman yang baru diresmikan itu ditutup sementara waktu.

Ditanya kaitannya antara penutupan Tebet Eco Park dengan pembukaan Monas, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan jawaban.

Baca Juga: Kabar Gembira, Beyonce Segera Rilis Album Baru 'Renaissance' Akhir Juli 2022

Ia menyatakan tidak ada kaitannya pembukaan Monas dengan penutupan Tebet Eco Park.

"Sebenarnya bukan alternatif memang sudah waktunya (Monas) dibuka," ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (17/6/2022).

Riza mengatakan Monas merupakan salah satu opsi tempat rekreasi bagi masyarakat. Ia menyebut di Jakarta juga masih banyak taman lain yang bisa dikunjungi.

"Tapi juga teman-teman yang sekarang di Eco Park bisa pindah ke Monas sementara artinya ada tempat juga," ucapnya.

Selama penutupan, Riza menyebut tempatnya akan melakukan penataan ulang di Tebet Eco Park. Wilayah di sekitarnya juga akan menjadi kawasan rendah emisi nantinya.

Baca Juga: Marshel Widianto Terciduk Diduga Fiting Baju Pengantin, Netizen: Nikah Sama Celine Evangelista?

"Eco Park Tebet kan ditutup untuk sementara ada beberapa perbaikan termasuk kita memperhatikan untuk parkir untuk kuliner kaki lima dan lain-lain."

Komentar