facebook

Jamaah Calon Haji Asal Jawa Tengah Meninggal Bertambah Jadi 3 Orang

Pebriansyah Ariefana
Jamaah Calon Haji Asal Jawa Tengah Meninggal Bertambah Jadi 3 Orang
Ilustrasi jamaah haji melaksanakan ibadah haji di Masjidil Haram, Mekkah. (Pexels)

Hal itu berdasarkan catatan Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo.

Suara.com - Jamaah calon haji asal Jawa Tengah meninggal dunia bertambah jadi 3 orang. Mereka berasal dari embarkasi Solo.

Hal itu berdasarkan catatan Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo.

Tambahan satu orang yang meninggal atas nama Yuli Nurani Hidayah (56), warga Plarangan Kabupaten Kebumen, Jateng, tergabung kloter 27, kata Koordinator Humas PPIH Embarkasi Solo Sarip Sahrul Samsudin di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Jateng, Minggu.

Jumlah jamaah Embarkasi Solo yang menjalani perawatan karena sakit di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) di Mekah Arab Saudi, hingga Minggu, ada sembilan orang.

Baca Juga: 68.774 Jamaah Calon Haji Indonesia Tiba di Arab Saudi

Sembilan jamaah sakit itu, terdiri dari kloter 3 ada dua orang, kloter 7, kloter 8, kloter 9, kloter 10, kloter 29 satu orang dan kloter 11 dua orang.

Terakhir, jamaah asal Kebumen tersebut meninggal dunia saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Arab Saudi, pada Sabtu (25/6), pukul 12.30 Waktu Arab Saudi (WAS), karena sakit "Cardiovascular Disease".

Jenazah kemudian dimakamkan di tempat pemakaman umum Sharae Mekkah.

"Dengan bertambahnya satu orang meninggal asal Jateng ini, sehingga totalnya Embarkasi Solo menjadi tiga orang," kata Sarip.

Sedangkan, jamaah calon haji yang masih sakit dan dirujuk di rumah sakit di Tanah Air, ada tujuh orang yakni lima orang dirawat di RS TNI AU Karanganyar dan dua lainnya di RSUD Dr. Moewardi Solo.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Pakai Kostum Gatot Kaca Menari di CFD Bikin Heboh: Pak Ganjar, Keren Sampeyan Pak

"PPIH Embarkasi Solo turut berduka cita atas wafatnya jamaah asal Plarangan Kabupaten Kebumen yang diberangkatkan melalui Embarkasi Solo itu, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan amin," kata Sarip.

Komentar