facebook

Tak Terima Profesinya Diremehkan Megawati, Tukang Bakso Melawan: Belum Tentu Aku Juga Mau Mertua Macam Ibu

Ruth Meliana Dwi Indriani | Elvariza Opita
Tak Terima Profesinya Diremehkan Megawati, Tukang Bakso Melawan: Belum Tentu Aku Juga Mau Mertua Macam Ibu
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam acara halalbihalal secara virtual dengan ribuan peserta terdiri dari pengurus DPP PDIP dan Tiga Struktur Partai, Rabu (25/5/2022). [Tangkapan layar]

'Jadi ketika saya mau punya mantu, saya udah bilang sama anak saya tiga, 'Awas lho kalo nyarinya kayak tukang bakso',' tutur Megawati di Rakernas II PDIP.

Suara.com - Kelakar yang disampaikan Megawati Soekarnoputri saat membacakan pidato pembukaan di Rakernas II PDI Perjuangan beberapa waktu lalu masih menjadi kontroversi.

Warga sipil ikut menanggapi keras pidato tersebut, karena Megawati sempat bercanda soal tidak menginginkan anak-anaknya membawakan menantu seorang pedagang bakso.

Salah satu yang ikut memberi respons nyinyir adalah pemilik akun TikTok @aris_wikwiw. Lewat sebuah video singkat, pria ini menegaskan penolakan serupa juga bisa diterima Megawati.

Pasalnya ia menilai, pedagang bakso pun belum tentu berkenan menikah dengan anak-anak dari Presiden ke-5 Indonesia tersebut.

Baca Juga: Tepergok Begal Payudara ABG di Pasar Malam, Pelaku Diseret hingga Ditelanjangi

Video yang kembali diunggah oleh akun Instagram @rumpi_gosip ini memperlihatkan si pedagang bakso yang sibuk dengan gerobaknya.

"Hah? Bu, belum tentu aku juga mau punya mertua macam Ibu," ujarnya, seperti dikutip Suara.com pada Minggu (26/6/2022).

Bukan cuma membalas balik guyonan Megawati, pria ini juga tak ragu membandingkan penghasilannya yang tidak seberapa dengan pendapatan para pejabat yang menurutnya kerap diperoleh dengan cara kurang baik.

"Mendingan tukang bakso tapi nyari uangnya halal," sambungnya. "Daripada pejabat sering makan uang rakyat."

Video ini pun mendapat beragam respons warganet, walau yang mendominasi adalah persetujuan atas pendapat tukang bakso tersebut.

Baca Juga: Waspada Jalan Berlubang di Dekat Ring Satu Istana: Tutup Segera Sebelum Manusia Gorong-gorong Nongol

"Setuju sama mas tukang baksonya, biar receh (tapi) halal,," kata warganet.

Komentar