facebook

Video Detik-detik Jokowi Dirangkul Joe Biden Banjir Komentar Warganet

Ruth Meliana Dwi Indriani
Video Detik-detik Jokowi Dirangkul Joe Biden Banjir Komentar Warganet
Jokowi dirangkul Joe Biden [dok. Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden]

"Presiden Jokowi, saya bangga jadi rakyatnya," ujar seorang warganet.

Suara.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tengah menghadiri KTT G7 ke-48 yang diselenggarakan di Elmau, Jerman pada Senin (27/8/2022) waktu setempat dan bertemu dengan para petinggi negara dunia lainnya.

Adapun salah satu pemimpin negara G7 yang bercengkerama erat dengan Jokowi saat perhelatan tersebut adalah Joe Biden, presiden Amerika Serikat.

Keduanya tampak akrab bercanda gurau dan menyapa satu sama lain dengan hangat.

Bahkan, video Jokowi dirangkul oleh Joe Biden yang diambil saat sesi foto bersama tersebut menjadi bahasan hangat para warganet dan viral. Sejumlah akun juga membagikan video tersevut di Twitter.

Baca Juga: Jadwal Jokowi ke Rusia dan Ukraina, Minta Vladimir Putin Menghentikan Perang

Joe Biden rangkul Jokowi saat sesi foto bersama pemimpin G7

KTT negara-negara G7 tersebut dijamu oleh tuan rumah Kanselir Jerman Olaf Scholz di sebuah gedung konferensi yang tampak menghadap ke sebuah perbukitan, seperti yang digambarkan di video unggahan Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden.

Kanselir Scholz tak lupa mengadakan sesi ramah tamah dan menyambut semua tamu undangan. Ia juga mengajak para petinggi negara G7 untuk sesi foto bersama dan memberikan kesempatan bagi tamu undangan untuk saling bertegur sapa.

Presiden Jokowi sebagai tamu undangan tampak terfokus ke sosok presiden AS Joe Biden dan langsung menyapanya dengan senyuman. Bak kawan akrab, kedua presiden tersebut berdiri berdampingan hingga Biden merangkul Jokowi.

Fenomena keakraban tersebut juga disaksikan oleh pemimpin negara G7 lainnya, salah satunya adalah PM Jepang Fumio Kishida yang berdiri di belakang mereka dan ikut tersenyum bahagia menyaksikan aksi kedua presiden tersebut.

Baca Juga: Umumkan Nasib Roy Suryo Sore Ini, Polda Metro Ambil Alih Kasus Penistaan Agama Buddha di Bareskrim

Banjir komentar warganet

Video dokumentasi KTT G7 yang dirilis oleh Sekretariat Presiden tersebut disoroti oleh publik, terutama warganet. Warganet menyoroti Jokowi dirangkul Joe Biden dan membanjiri video tersebut dengan beragam komentar.

Beberapa dari warganet bangga terhadap presiden Jokowi yang mampu menjalin hubungan persahabatan dengan salah satu pemimpin negara adidaya dunia.

"Presiden Jokowi, saya bangga jadi rakyatnya," ujar seorang warganet.

Komentar serupa juga turut bangga terhadap Jokowi dan menyayangkan komentar negatif warganet lain.

"Ada yang tak rela menerima kenyataan bahwa Jokowi adalah Presiden RI. Rakyat memilih dan mendukungnya. Tak sempurna namun berkarya terbaik bagi negeri. Legacy akan dikenang,"  tulis warganet lainnya sembari mencolek akun Twitter Jokowi.

Sayangnya, publik tidak satu suara terhadap menanggapi aksi kedua presiden tersebut. Beberapa dari mereka curiga bahwa salah satu dari kedua presiden tersebut punya maksud tersembunyi di balik keakraban yang mereka tampakkan di video itu.

"Hati-hati ada maunya tuh," cuit warganet lain.

Senada dengan warganet sebelumnya, salah satu pengguna akun Twitter mewanti-wanti Jokowi akan kemungkinan intrik politik dari Joe Biden yang merangkulnya.

"Awas, selalu waspada pak Jokowi. Rangkulan, bisa saja sebagai awal untuk kuncian. Jangan terkecoh!" cuit warganet lainnya.

Kontributor : Armand Ilham

Komentar