facebook

Iriana Jokowi Ngaku Merinding Lihat Dampak Perang di Ukraina

Ria Rizki Nirmala Sari
Iriana Jokowi Ngaku Merinding Lihat Dampak Perang di Ukraina
Ibu Negara Iriana Joko Widodo saat menjenguk warga Ukraina di sebuah rumah sakit di Kota Kyiv, Ukraina, Rabu (29/6/2022). (Laily Rachev-Biro Pers Sekretariat Presiden)

Ia melihat hunian warga yang rusak akibat serangan Rusia.

Suara.com - Ibu Negara Iriana Joko Widodo atau Jokowi mendampingi Presiden Jokowi selama melakukan misi perdamaiannya di Ukraina. Iriana mengaku merinding ketika melihat dampak dari perang Ukraina dan Rusia.

Hal tersebut disampaikan Iriana setelah menyerahkan secara simbolis bantuan kemanusiaan berupa obat-obatan kepada Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin, Transplantasi Organ dan Jaringan Endokrin Ukraina di Kota Kyiv, Ukraina, Rabu (29/6/2022).

"Tadi saya sama Bapak Jokowi sedikit membantu untuk rumah sakit yang korban dari peperangan," kata Iriana.

Sebelum menyerahkan bantuan, Iriana sempat melihat puing-puing di kawasan Apartemen Lipky di Kota Irpin, Ukraina. Ia melihat hunian warga yang rusak akibat serangan Rusia.

Baca Juga: Seorang Prajurit TNI Kembali Gugur di Papua Usai Baku Tembak dengan OPM

Iriana Jokowi turut mendengarkan penjelasan dari  Wali Kota Irpin Alexander Grigorovich Markushin di kompleks Apartemen Lipky di Kota Irpin, Ukraina, Rabu (29/6/2022). (Laily Rachev-Biro Pers Sekretariat Presiden)
Iriana Jokowi turut mendengarkan penjelasan dari Wali Kota Irpin Alexander Grigorovich Markushin di kompleks Apartemen Lipky di Kota Irpin, Ukraina, Rabu (29/6/2022). (Laily Rachev-Biro Pers Sekretariat Presiden)

Dalam kesempatan itu, Iriana berharap agar perang bisa segera berakhir.

"Dengan bismillah saya mendampingi Bapak, moga-moga peperangan ini segera berakhir karena sangat merinding saya melihat," ucapnya.

Selain bantuan kemanusiaan yang diserahkan hari ini kepada rumah sakit, Pemerintah Indonesia juga memberikan bantuan melalui Palang Merah Ukraina dan komitmen rekonstruksi rumah sakit yang rusak akibat perang.

"Selain bantuan yang secara simbolis disampaikan Ibu Negara, pemerintah Indonesia juga memberikan bantuan melalui Palang Merah Ukraina dan juga komitmen untuk membantu rekonstruksi rumah sakit yang terdampak perang," ucap Menlu Retno Marsudi secara terpisah.

Baca Juga: Hotman Paris Unggah Gambar Dirinya Berpeci bak Kyai, Warganet: Cocok jadi Rois NU

Komentar