facebook

6 Fakta Kereta Luar Biasa yang Ditumpangi Jokowi ke Ukraina, Khusus Angkut Politisi

Farah Nabilla
6 Fakta Kereta Luar Biasa yang Ditumpangi Jokowi ke Ukraina, Khusus Angkut Politisi
Kereta yang ditumpangi Presiden Jokowi dan rombongan menuju Ukraina (Twitter/murtadhaOne1)

Jokowi diberikan fasilitas mewah dalam kunjungannya ke Ukraina. Berikut 6 fakta terkait kereta tersebut.

Suara.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Istrinya mengunjngi Ukraina dari Stasiun Przemysl Glowny, Polandia. Kereta tersebut menimbulkan banyak komentar dari berbagai pihak lantaran karena interiornya yang dinilai mewah.

Jokowi bersama rombongan pun berangkat Kyiv Ukraina dengan kereta tersebut. Berikut fakta – fakta kereta Luar Biasa yang ditumpangi Jokowi ke Ukraina.

1. Kereta Khusus Mengangkut Politisi

Kereta ini memang disediakan pemerintah Ukraina untuk mengangkut politisi dari seluruh dunia menuju Kyiv. Oleh karena itulah kereta ini memiliki layanan yang baik.

Baca Juga: Jokowi dan Iriana Serahkan Bantuan Medis ke RS Bedah Endokrin di Ukraina

2. Interior Kereta yang Mewah dan Megah

Kereta yang ditumpangi Jokowi ke Ukraina ini memiliki desain Interior yang mewah. Kereta berwarna biru itu dilengkapi interior warna kuning dan mewah di dalamnya. Dari foto yang beredar, terlihat Presiden Jokowi duduk di meja berwarna coklat keemasan dengan makanan dan minuman yang tersedia.

3. Dominasi Interior Warna Kuning

Interior pada kereta ini didominasi warna kuning yang megah. Warna kuning itu juga menjadi warna pada perabotan, gorden, meja dan kursi. Lampu- lampu di kereta itu juga dilengkapi dengan desain elit khas kelas penumpangnya.

4. Perjalanan Panjang

Baca Juga: Sedihnya Lihat Hunian Warga Ukraina Rusak Karena Perang, Jokowi: Dinding dan Atap Terkoyak Peluru

Pada perjalanan Presiden Jokowi dengan Kereta, Jokowi harus menempuh perjalanan yang cukup lama. Perjalanan tersebut ditempuh hingga 12 jam dari peron 4 stasiun Przemsyl Glowny di kota Przemysl, Polandia dari pukul 21.15 waktu setempat.

Komentar