facebook

Jalan Lintas Provinsi Bengkulu Ditutup Akibat Genangan Banjir

Erick Tanjung
Jalan Lintas Provinsi Bengkulu Ditutup Akibat Genangan Banjir
Kepolisian Resor (Polres) Bengkulu dan Dinas Perhubungan saat mengarahkan pengendara untuk tidak melintasi jalan yang tergenang banjir, di Kelurahan Rawa Makmur Kota Bengkulu, Kamis (30/6/2022). Antara/Anggi Mayasari

"Akibat hujan yang terjadi sejak dua hari mengakibatkan beberapa wilayah di Bengkulu terendam banjir," kata Azmi.

Suara.com - Polres Bengkulu menutup jalan lintas provinsi dari Kota Bengkulu menuju Kabupaten Kepahiang dan Kota Bengkulu menuju Kabupaten Bengkulu Utara akibat tergenang banjir.

Kepala Unit Turjagwali Satlantas Polres Bengkulu Ipda Azmi Aryanto, mengatakan penutupan jalan tersebut dilakukan akibat seluruh badan jalan terendam banjir dengan ketinggian mencapai 500 sentimeter.

"Akibat hujan yang terjadi sejak dua hari mengakibatkan beberapa wilayah di Bengkulu terendam banjir," kata Azmi di Bengkulu, Kamis (30/6/2022).

Ia menjelaskan, penutupan jalan lintas tersebut berada di Kelurahan Surabaya, Kecamatan Sungai Serut dan Kelurahan Rawa Makmur, Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu.

Oleh karena itu, untuk sementara pengendara dialihkan dari Kota Bengkulu ke Kabupaten Kepahiang dapat melintas dari wilayah Danau Dendam Tak Sudah.

Kemudian untuk dari Kota Bengkulu menuju Kabupaten Bengkulu Utara dapat melintasi Kelurahan Pasar Bengkulu, Kecamatan Sungai Serut.

"Untuk saat ini kami dari Satlantas Polres Bengkulu fokus terhadap lalu lintas di jalan lintas dari Bengkulu ke Kabupaten Kepahiang dan Kota Bengkulu menuju Kabupaten Bengkulu Utara," ujarnya.

Azmi menambahkan, penutupan jalur lintas tersebut dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan dan menyesuaikan terhadap kondisi banjir di lapangan.

Jika kondisi air di badan jalan berangsur-angsur turun dan memungkinkan untuk dilewati oleh kendaraan, maka jalan tersebut akan dibuka untuk umum. (Antara)

Komentar