facebook

Anies Dirikan Kampung Gembira Gembrong, Jupiter NasDem: Memberi Semangat Korban Kebakaran Pasar

Dwi Bowo Raharjo | Fakhri Fuadi Muflih
Anies Dirikan Kampung Gembira Gembrong, Jupiter NasDem: Memberi Semangat Korban Kebakaran Pasar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali membangun Pasar Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur yang terbakar dua bulan lalu. Nantinya aka bernama Kampung Gembira Gembrong. (Foto dok. Pemprov DKI)

"Anies saya rasa pemimpin yang pro kepada rakyat kecil."

Suara.com - Anggota Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta Jupiter angkat bicara soal dilakukannya pendirian Kampung Gembira Gembrong di Jatinegara, Jakarta Timur. Jupiter menilai proyek revitalisasi lokasi eks Pasar Gembrong yang terbakar ini bisa memberikan semangat pada korban kebakaran.

Jupiter mengaku prihatin dengan kejadian kebakaran yang terjadi dua bulan lalu itu di Pasar Gembrong. Para pedagang mengalami kerugian berat secara finansial karena peristiwa tersebut.

"Dengan dibangun kembali oleh gubernur Anies dan kolaborasi dengan seluruh elemen akan membantu hajat hidup orang banyak, sehingga membangkitkan semangat warga yang tinggal disana dan dapat kembali berusaha," ujar Jupiter kepada wartawan, Jumat (1/7/2022).

Menurutnya kebijakan membangun ulang Pasar Gembrong ini menunjukan eks Mendikbud itu peduli pada rakyat kecil. Anies disebutnya tidak hanya mengumbar janji kampanye tapi juga melaksanakannya.

Baca Juga: Soal Izin Usaha Holywings, Kepala DPMPTSP DKI: Diterbitkan BKPM

"Anies saya rasa pemimpin yang pro kepada rakyat kecil. Beliau bekerja tidak membedakan siapapun, ini patut di contoh," ucapnya.

Dengan didirikannya Kampung Gembira Gembrong ini, warga setempat jadi kembali memiliki harapan baru. Karena itu, ia mengapresiasi Anies yang dengan hanya waktu dua bulan bersama Baznas Bazis DKI Jakarta memulai proyek ini.

"Saya sangat mengapresiasi langkah kerja cepat yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan kerja keras kolaborasi Wali Kota Jakarta Timur, M.Anwar, dan jajaran Baznas Bazis DKI Jakarta, beserta tokoh masyarakat," pungkasnya.

Kampung Gembira Gembong

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali membangun Kampung Gembira Gembrong di Jatinegara, Jakarta Timur. Proyek revitalisasi kawasan bekas pasar Gembrong yang terbakar dua bulan lalu ini menelan anggaran Rp7,8 miliar.

Baca Juga: Bakal Seperti di Inggris, Anies Bangun Kampung Gembira Gembrong di Pasar Gembrong yang Terbakar

Dalam keterangan resmi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, dituliskan dana Rp7,8 miliar itu merupakan hasil kolektif yang dikumpulkan oleh Baznas Bazis DKI Jakarta. Sebagian dana didapatkan melalui pengumpulan infak dan sadaqah saat berlangsungnya solat Idulfitri di JIS awal Mei lalu.

Komentar