facebook

Gandeng Uniba Madura, Pos Indonesia Kenalkan Layanan Keuangan Digital Pospay

Fabiola Febrinastri
Gandeng Uniba Madura, Pos Indonesia Kenalkan Layanan Keuangan Digital Pospay
Uniba Madura dan Pos Indonesia memperkenalkan layanan keuangan digital Pospay. (Dok: Pos Indonesia)

Pospay merupakan platform digital berbasis rekening Giropos.

Suara.com - Di era serba digital saat ini, layanan jasa keuangan dituntut mengadopsi layanan berbasis digital. PT Pos Indonesia (Persero), sejak tahun lalu memperkenalkan Pospay sebagai layanan jasa keuangan terdepan, yang mudah diakses di manapun.

Pospay merupakan platform digital berbasis rekening Giropos, yang diberikan kepada pemilik rekening Giropos, sehingga dapat mengakses layanan Giropos dan layanan transaksi keuangan pos lainnya secara mobile.

Ekspansi bisnis untuk memperluas jangkauan Pospay hingga ke kalangan mahasiswa, Pos Indonesia menjalin kerja sama layanan jasa keuangan dengan Universitas Bahauddin Mudhary (Uniba), Madura.

"Seiring dengan perkembangan sekarang, semua kegiatan menuju digitalisasi. Pospay adalah produk digital PT Pos yang melayani financial services. Mahasiswa bisa menggunakan jasa keuangan Pospay," kata Direktur Bisnis Jaringan dan Layanan Keuangan PT Pos Indonesia, Charles Sitorus, dalam penandatanganan kerja sama PT Pos Indonesia (persero) dan Uniba Madura di aula Kampus UNIBA Madura, Sumenep, Jawa Timur, Jumat (1/7/2022)

Baca Juga: Permudah Akses Kiriman Buku ke Pelosok Negeri, Kolaborasi Gramedia dan Pos Indonesia

Charles menambahkan, Pospay lebih unggul dibandingkan penyedia jasa sejenis, karena memiliki banyak layanan keuangan digital yang tak tersedia di tempat lain.

"Pengiriman uang ke dalam dan ke luar negeri juga memiliki banyak fitur, seperti untuk pembayaran pajak dan pembayaran air," katanya.

Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan oleh
Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero), Faizal R Djoemadi dan Rektor UNIBA Madura, Rachmad Hidayat.

"Kami telah menandatangani kerja sama dengan Kampus Uniba Madura. Bagi Pos Indonesia, kerja sama ini sangat penting untuk mengembangkan potensi karyawan Pos khususnya, dan tentu kita berharap para mahasiswa UNIBA mendapatkan manfaat dari kerja sama ini. Bisa jadi nanti mahasiswa lulusan UNIBA menjadi kader Pos Indonesia," ucap Dirut Pos Indonesia, Faizal R Djoemadi.

Rektor Uniba Madura, Rachmad Hidayat menyambut gembira kerja sama dengan PT Pos Indonesia. Ia berharap, kolaborasi ini akan semakin memajukan fasilitas dan pelayanan Uniba kepada mahasiswa.

Baca Juga: Percepat Layanan Barang Kiriman, Bea Cukai dan PT Pos Indonesia Terapkan Simplifikasi TPS

"PT Pos membantu kami menyediakan fasilitas pembelajaran, khususnya bank mini. Nantinya semua pembayaran mahasiswa akan melalui bank mini. Fasilitas ini penting, karena saat ini semuanya sudah online, sehingga dapat melayani mahasiswa dengan cepat," ujar Rachmad.

Komentar