facebook

Mengetahui Apa Itu Boyfriend Day dan Bedanya dengan Valentine maupun Girlfriend Day

Rifan Aditya
Mengetahui Apa Itu Boyfriend Day dan Bedanya dengan Valentine maupun Girlfriend Day
Ilustrasi pacaran - apa itu boyfriend day (freepik)

Boyfriend Day merupakan perayaan tahunan yang dirayakan setiap tanggal 3 Oktober oleh pasangan perempuan kepada pasangan prianya

Suara.com - Apa itu Boyfriend Day? Boyfriend Day adalah perayaan tahunan yang dirayakan setiap tanggal 3 Oktober.

Perayaan ini bisa dijadikan moment spesial untuk berterima kasih atas segela kasih sayang yang diberikan pasangan pria Anda. Lantas, sebenarnya apa itu boyfriend dan seperti apa sejarahnya? Simak penjelasannya berikut ini.

Diketahui, perayaan Boyfriend Day ini baru diresmikan pada tahun 2020 lalu usai viral di sosial media. Perayaan ini diawali viralnya di media sosial tentang para perempuan yang mengapresiasi pasangan pria dengan berbagai ucapan kasih sayang di media sosial. Sejak saat itulah mulai diresmikan pada setiap tanggal 3 Oktober sebagi Boyfriend day. 

Untuk selengkapnya, berikut ini ulasan mengenai apa itu Boyfriend day yang dihimpun dari berbagai sumber.

Baca Juga: Sejarah Boyfriend Day, Bagaimana Cara Merayakannya bersama Kekasih?

Apa Itu Boyfriend Day

Boyfriend adalah sebutan untuk pasangan atau kekasih laki-laki dalam bahasa Inggris. Itu artinya, Boyfriend day ini adalah hari kekasih atau hari pasangan. Pada hari tersebut, para perempuan akan menggunakannya sebagai hari atau moment untuk mencurahkan banyak kasih sayang kepada pasangannya

Boyfriend day ini hampir mirip dengan Valentine day. Bedanya, jika Valentine dirayakan setiap tanggal 14 Februari, sedangkan perayaan Boyfriend Day ini dirayakan setiap tanggal 3 Oktober.

Selain itu, perbedaan lainnya yaitu perayaan Velantine dirayakan untuk pasangan pria maupun wanita. Sedangkan Boyfriend day ini dirayakan oleh pasangan perempuan kepada pasangan prianya.

Sebenarnya, bagaimana sejarah Boyfriend Day? Jadi, sebenarnya boyfriend day ini pertama kali dicetuskan pada tanggal 4 Oktober 2014. Namun baru pada tahun 2016 orang-orang mulai tertarik merayakannya. Sampai akhirnya, pada 3 Oktober tahun 2020 lalu, diresmikan sebagai Boyfriend Day.

Baca Juga: Mahasiswi Gigit Polisi karena Tidak Terima Ditegur Lawan Arah Jadi Tersangka, Langsung Dibawa ke Polres Jaktim

Mengenai siapa pelopor perayaan Boyfriend Day, hingga saat ini masih belum diketahui siapa pelopornya. Namun yang pasti, perayaan ini diresmikan karena banyak yang telah menyadari bahwa kekasih laki-laki tak mempunyai hari yang diakui. Itulah mengapa tercetus National Boyfriend Day.

Komentar