facebook

Sejarah Boyfriend Day, Bagaimana Cara Merayakannya bersama Kekasih?

Ruth Meliana Dwi Indriani
Sejarah Boyfriend Day, Bagaimana Cara Merayakannya bersama Kekasih?
Ilustrasi pasangan (pexels.com/cottonbro)

Boyfriend Day kerap kali dirayakan oleh para pasangan yang ada di dunia. Namun, tidak sedikit dari mereka yang tidak mengetahui maksud dan sejarah dari hari tersebut.

Boyfriend Day kerap kali dirayakan oleh para pasangan yang ada di dunia. Namun, tidak sedikit dari mereka yang tidak mengetahui bagaimana maksud dan sejarah dari perayaan Boyfriend Day tersebut.

Boyfriend Day sendiri merupakan hari untuk memberitahu pasangan bahwa dia sangat berarti. Boyfriend Day juga dikenal sebagai hari pacar nasional, sehingga peringatan ini bisa dilakukan dengan memberikan peringatan dan ucapan kepada pasangan atau seseorang yang spesial.

Hari pacar nasional ini dirayakan untuk memberikan apresiasi kepada kekasih atau pacar, tentang betapa pentingnya kehadiran mereka bagi kehidupan yang dimiliki. 

Boyfriend Day juga dirayakan untuk memberikan kepastian dan validasi kepada pasangan, untuk saling menghargai dan saling mencintai satu sama lain.

Baca Juga: Angelina Sondakh Bongkar Sosok yang Selalu Setia Menemani, Keanu Sampai Komentar Ini

Boyfriend Day sendiri biasanya diperingati pada setiap 3 Oktober di setiap tahunnya. Pada tahun 2022 ini, Boyfriend Day jatuh pada hari Senin, 3 Oktober 2022.

Lantas seperti apakah sejarah Boyfriend Day tersebut dan bagaimana cara merayakannya? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Sejarah Boyfriend Day

Kata atau istilah Boyfriend ini jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia diartikan sebagai pacar. Istilah pacar tersebut sudah mulai bisa digunakan oleh masyarakat global sejak tahun 1900-an.

Mulanya, Boyfriend ini dimaknai sebagai teman laki-laki, tetapi pada tahun 90-an maknanya berubah ke arah yang romantis, sehingga pada saat ini, istilah tersebut diartikan sebagai pacar atau kekasih laki-laki.

Baca Juga: Dibilang Tenar Lewat Jalur Musibah, Fuji Depresi sampai Pergi ke Psikolog

Diketahui, Boyfriend Day mulai dirayakan sejak tahun 2020 lalu. Perayaan tersebut awal mulanya berasal dari fenomena di internet.

Komentar