facebook

Resmi Dibubarkan, Crazy Rich Priok Sahroni Bisa Jabat Lagi Ketua Panitia Formula E Tahun Depan?

Agung Sandy Lesmana | Fakhri Fuadi Muflih
Resmi Dibubarkan, Crazy Rich Priok Sahroni Bisa Jabat Lagi Ketua Panitia Formula E Tahun Depan?
Resmi Dibubarkan, Crazy Rich Priok Sahroni Bisa Jabat Lagi Ketua Panitia Formula E Tahun Depan? [Suara.com/Alfian Winanto]

"Belum tentu ketuanya pak Sahroni, cuma walaupun memang kayaknya masih dia lagi, menurut gue. Tapi belum tentu..."

Suara.com - Setelah terselenggaranya Formula E pada 4 Juni 2022 lalu, kepanitiaan ajang balap mobil listrik itu ternyata sudah dibubarkan. Nantinya ketika pelaksanaan Formula E tahun berikutnya, akan dibentuk lagi kepanitiaan baru.

Hal ini disampaikan oleh VP Communication Formula E Jakarta 2022, Iman Sjafei. Iman mengaku belum mengetahui komposisi dari panitia pelaksana atau Organizing Committee (OC) Formula E di tahun 2023.

"Kepanitiaan atau OC kayaknya akan kepanitiaan baru, tapi enggak tahu apakah orangnya ada yang lama-lama, atau ada yang baru juga. Kepanitiaan yang kemarin sudah dibubarkan," ujar Iman saat dikonfirmasi Suara.com, Senin (4/7/2022).

Nantinya kepanitiaan baru akan dibentuk di bawah kepemimpinan Penjabat Gubernur baru. Mengingat masa jabatan Gubernur Anies Baswedan akan habis pada bulan Oktober 2022. Pada susunan kepanitiaan baru, anggota DPR sekaligus crazy rich Tanjung Priok, Ahmad Sahroni belum tentu terpilih lagi jadi Ketua Panitia Pelaksana Formula E. 

Baca Juga: Sudah Masuk Kalender Sementara FIA, Panitia Akui Belum Tentu Gelar Formula E Dua Hari

"Belum tentu ketuanya pak Sahroni, cuma walaupun memang kayaknya masih dia lagi, menurut gue. Tapi belum tentu. Gubernurnya kan sudah pasti ganti, jadi ini Formula E di Pemprov yang baru," ucapnya.

Terkait target waktu pembentukan panitia baru, Iman mengaku belum mengetahuinya. Namun, jadwal balapan Formula E tahun 2023 sudah diketahui yakni di bulan Juni.

Kendati demikian, Iman meyakini Ikatan Motor Indonesia (IMI) pasti akan kembali dilibatkan dalam ajang Formula E tahun berikurnya. Organisasi yang dipimpin Ketua MPR RI Bambang Soesatyo ini disebutnya terlibat dalam mayoritas ajang balap di Indonesia.

"Pasti dong. Semua ajang balap di indonesia sudah pasti IMI terlibat."

Diberitakan sebelumnya, DKI Jakarta bakal kembali menggelar Formula E di tahun 2023. Bahkan, ibu kota dijadwalkan menggelar ajang balap mobil listrik itu sebanyak dua kali dalam satu tahun.

Baca Juga: Formula E Jakarta Dapat Dua Slot Balapan, Panitia Pertimbangkan Gelar Night Race Tahun Depan

Hal ini diketahui berdasarkan kalender sementara balapan musim kesembilan atau tahun 2023 yang dirilis Federasi otomotif dunia (FIA). Berdasarkan informasi yang disampaikan, Jakarta akan menggelar Formula E sebanyak dua kali, yakni 3 dan 4 Juni 2022.

Komentar