facebook

Viral Mahasiswi Berani Bohongi Ortu Soal Uang Kuliah, Rp 2,5 Juta Dinaikkan Jadi Hampir Rp 7 Juta, Bikin Geram

Dany Garjito | Elvariza Opita
Viral Mahasiswi Berani Bohongi Ortu Soal Uang Kuliah, Rp 2,5 Juta Dinaikkan Jadi Hampir Rp 7 Juta, Bikin Geram
Ilustrasi kuliah. (pexels.com/Andrea Piacquadio)

'Maafin aku ya pah, hehehehe,' tulis mahasiswi itu sambil menunjukkan invoice biaya kuliah yang sudah dinaikkan, dari Rp 2,5 juta sampai Rp 6,3 juta.

Suara.com - Baru-baru ini media sosial digegerkan dengan konten TikTok yang menunjukkan keberanian seorang mahasiswi dalam membohongi orangtuanya.

Pasalnya mahasiswi yang akan memasuki masa perkuliahan semester 5 itu sampai hati me-mark up besaran biaya kuliahnya yang belum lunas.

Bahkan tidak main-main, dari tanggungan sebesar Rp 2.580.000, mahasiswi dengan akun "gatau siapa" ini merekayasa biaya kuliahnya menjadi sebesar Rp 6.300.000.

"Maafin aku ya pah, hehehehe," ungkap kreator konten tersebut, dikutip Suara.com pada Selasa (5/7/2022). Ia tampak menunjukkan tangkapan layar invoice biaya kuliah yang harus diselesaikan oleh orang tua atau wali mahasiswa.

Baca Juga: Para Pemuda Ini Tak Terima Ditegur Main Gitar Jam 1 Malam, Trending Twitter

Entah dengan cara apa ia mengedit invoice tersebut, sehingga biaya kuliah yang semula di kisaran Rp 2 jutaan jadi berubah ke kepala 6, sebuah kenaikan harga yang cukup membuat publik syok.

Konten itu lantas diviralkan juga di Twitter lewat menfess anonim di akun @convomfs, dan seperti sudah bisa diduga, tetnu mendapat sorotan dari banyak warganet.

"Sumpah kalian berani ga sih bohongin ortu soal SPP kuliah/sekolah? Kaget banget lihat ginian," kata pengirim menfess.

Mahasiswi berani bohongi orang tua dan menaikkan biaya kuliah dari Rp2,5 juta ke Rp6 juta (Twitter/@convomf)
Mahasiswi berani bohongi orang tua dan menaikkan biaya kuliah dari Rp2,5 juta ke Rp6 juta (Twitter/@convomf)

Senada dengan pengirim menfess, warganet juga dibuat tidak habis pikir dengan keberanian kreator konten tersebut. Entah apakah memang ia benar-benar berani berbohong atau sekadar membuat konten, publik menekankan bahwa mereka tidak berani untuk menipu orangtuanya.

"Ngga, soalnya gue tau gimana susahnya cari duit. Dari kecil udah dikasih tau mami kalo cari uang itu susah, jadi gue tau capeknya ortu gue biayain gue sekolah. masa iya udah banting tulang biayain sekolah terus gue seenaknya boong apalagi soal duit. gaberani," komentar warganet.

Baca Juga: Video Viral Penampakan Angkot Sultan, Warganet Debat di Bogor atau Padang?

"Gw nyolong duarebu perak aja deg-degan dan tetep aja akhirnya jujur, lah ini.. sadis si, semoga bapaknya kaya raya, soalnya anaknya sosialita *kekknya," ujar warganet.

Komentar