facebook

Heboh Video Penemuan Mayat Gantung Diri di Saung

Dany Garjito | Dita Alvinasari
Heboh Video Penemuan Mayat Gantung Diri di Saung
Ilustrasi gantung diri (Shutterstock)

Dalam video unggahan ini tampak posisi mayat yang menggantung di sebuah saung yang begitu pendek.

Suara.com - Media sosial dihebohkan dengan video yang merekam detik-detik penemuan mayat yang menggantung di sebuah saung. Lokasi kejadian diduga berada di daerah Kp. Pasirkaliki, Ranca Senggang, Kecamatan Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat.

Video yang merekam kejadian penemuan mayat yang telah berubah menjadi tengkorak tersebut salah satunya diunggah oleh akun Instagram @infobdgbaratcimahi pada Rabu (06/07/22).

Menurut keterangan yang didapat, mayat tersebut telah membusuk. Diperkirakan sudah tergantung di saung selama 3 minggu.

"Menurut keterangan warga, mayat tersebut sudah membusuk, diperkirakan sudah 3 minggu tergantung disaung tersebut," tulis pengunggah video.

Baca Juga: Viral Di Medsos, Pria Diduga Pemulung Tewas Bersimbah Darah Di Trotoar Jalan Gatot Subroto

Dalam video yang beredar, tampak mayat yang menggantung di sebuah saung. Seorang anggota polisi juga tampak sedang mengecek keadaan mayat yang telah menjadi tengkorak tersebut.

Hal yang janggal dalam kejadian tersebut adalah mayat tersebut ditemukan menggantung di sebuah saung yang begitu pendek.

Hal ini pun menjadi sorotan dari warganet. Banyak warganet yang mengungkapkan dan mempertanyakan kejanggalan tersebut. Warganet merasa bahwa tidak mungkin korban langsung meninggal ketika tergantung di saung yang pendek. Warganet berpikiran bahwa pasti sebelumnya korban telah dibunuh oleh seseorang dan kemudian sengaja di gantung di saung tersebut.

Hingga saat ini belum diketahui motif meninggalnya korban. 

"Menurut warga diperkirakan sudah 3 minggu tergantung di saung. Apa selama 3 minggu nggak ada warga yang lewat daerah saung itu ya. Sama itu dengkul napak di tanah ya?" tanya warganet lain.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sebut Dirinya Gubernur Wakanda, Netizen Ngakak Tahu Kepanjangannya

"Masa gantung diri di tempat pendek gitu? Masuk akal nggak sih? Gimana proses kematiannya coba, sedangkan kakinya masih napak. Mungkin nggak sih udah mati baru digantung," ungkap warganet.

"Dalam kasus ini, kalau emang itu gantung diri, nggak logis. Soalnya saungnya pendekn gitu. Kemungkinan dibunuh dulu, terus digantung mayatnya. Semoga cepat terungkap kasusnya," terang warganet.

Video unggahan ini telah ditonton sebanyak 51 ribu kali dan mendapatkan sejumlah 1,8 ribu suka dari warganet.

Catatan Redaksi:

Hidup seringkali sangat sulit dan membuat stres, tetapi kematian tidak pernah menjadi jawabannya. Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit dan berkecederungan bunuh diri, sila hubungi dokter kesehatan jiwa di Puskesmas atau Rumah sakit terdekat.

Bisa juga Anda menghubungi LSM Jangan Bunuh Diri melalui email janganbunuhdiri@yahoo.com dan telepon di 021 9696 9293. Ada pula nomor hotline Halo Kemkes di 1500-567 yang bisa dihubungi untuk mendapatkan informasi di bidang kesehatan 24 jam.

Komentar