facebook

Tegas Nyatakan Siap Bekerja Sama dengan Kekuatan Politik Mana pun, Prabowo: Kita Ingin Jadi Perangkul

Dwi Bowo Raharjo | Bagaskara Isdiansyah
Tegas Nyatakan Siap Bekerja Sama dengan Kekuatan Politik Mana pun, Prabowo: Kita Ingin Jadi Perangkul
Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subainto menyatakan secara tegas bahwa partainya siap menjalin kerja sama politik dengan partai politik apa pun. (Suara.com/Bagaskara)

Prabowo mengaku memonitor di seluruh daerah Gerindra telah menjalin kerja sama dengan semua partai politik.

Suara.com - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subainto menyatakan secara tegas bahwa partainya siap menjalin kerja sama politik dengan partai politik apa pun. Menurutnya, Gerindra ingin menjadi perangkul.

Hal itu disampaikan Prabowo Subianto dalam sambutannya di acara Rapimnas Gerindra 2022 di SICC, Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022).

"Sekali lagi saya katakan Partai Gerindra siap bekerja sama dengan semua kekuatan politik di Republik Indonesia. Kita ingin menjadi perangkul, kita ingin menjadi perekat lawan dari semua yang cinta bangsa Indonesia," kata Prabowo.

Prabowo mengaku memonitor di seluruh daerah Gerindra telah menjalin kerja sama dengan semua partai politik.

Baca Juga: Klaim Rapimnas Gerindra Dihadiri Marzuki Alie, Prabowo: Kok Tanda-tanda Banyak Yang Ingin Gabung ke Kita

Ia kemudian mengingatkan kadernya bahwa sangat sulit menjaga perkawanan. Untuk itu ia mengajak agar kadernya berjuang mencari kawan baru.

"Membuat musuh gampang membuat kawan tidak mudah marilah selalu berjuang untuk membuat kawan-kawan baru," tuturnya.

Siap Nyapres Lagi

Adapun dalam forum tersebut Prabowo menyatakan maju kembali sebagai calon presiden atau capres di Pilpres 2024.

Untuk diketahui, ini adalah kali ketiga Prabowo mengajukan diri sebagai calon presiden.

Baca Juga: Puji Wagub Riza Rangkap Jabatan DPD DKI Tetap Loyal Dengan Partai, Prabowo Singgung Sosok yang Lupa dengan Gerindra

"Dengan ini saya menyatakan, bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab, saya menerima permohonan saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai calon Presiden Republik Indonesia," kata Prabowo.

Prabowo menjelaskan, dirinya sudah masak-masak memikirkan tawaran dari kader Gerindra guna menjadi jago dalam Pilpres 2024.

"Setelah mempelajari dengan seksama sikap setiap DPD dan setiap sayap partai yang mengharapkan saya untuk nenerima pencalonan sebagai presiden republik Indonesia tahun 2024," tuturnya.

Komentar