Mengenal Siapa Tiara Kartika yang Viral di TikTok, Benarkah Anak Kuntilanak?

Rifan Aditya
Mengenal Siapa Tiara Kartika yang Viral di TikTok, Benarkah Anak Kuntilanak?
Tiara Kartika yang viral di TikTok (Tangkapan video YouTube)

Tiara Kartika memiliki paras yang cantik dan berkulit putih. Sempat viral di TikTok, Tiara Kartika ini disebut-sebut anak kuntilanak.

Suara.com - Nama Tiara Kartika mendadak viral, dan disebut-sebut sebagai anak kuntilanak. Siapa Tiara Kartika sebenarnya?

Sosok Tiara Kartika memang sedang menjadi viral di TikTok sejak beberapa waktu terakhir. Warganet pun penasaran dengan ingin tahu siapa Tiara Kartika sebenarnya.

Ada sebuah potongan video percakapan di TikTok yang menghadirkan sosok Tiara Kartika dengan sang nenek. Di dalam video itu terungkap, bahwa Tiara Kartika yang disebut-sebut sebagai anak kuntilanak ditemukan oleh seorang nenek di tengah hutan, 11 tahun yang lalu.

Pada saat ditemukan, Tiara Kartika masih bayi. Siapa Tiara Kartika yang sebenarnya? 

Baca Juga: Bikin Mitos Wisma Atlet Sarang Kuntilanak, Cara Anggota DPRD DKI mau ambil alih Gedung bekas RSDC Kemayoran

Siapa Tiara Kartika? 

Awal kemunculan Tiara Kartika diangkat dalam video di kanal YouTube KAROL INOVIANI sekitar bulan Agustus 2022. Bahkan di channel tersebut ada 7 video yang mengulik seputar Tiara Kartika. Kanal YouTube KAROL INOVIANI menampilkan konten mistis, entah itu benar-benar terjadi atau hanya settingan.

Tiara Kartika berkulit putih dan dianggap memiliki paras yang cantik. Sempat viral di TikTok, Tiara Kartika ini disebut-sebut memiliki garis tangan kuntilanak, bahkan disebut anak kuntilanak. Namun, ternyata Tiara Kartika punya kisah memilukan hingga ia tak lulus sekolah dasar (SD).

Di dalam video yang beredar di media sosial TikTok tersebut, Tiara Kartika ditanya beberapa hal, di antaranya adalah mengenai sekolah. Dan Tiara Kartika memberikan jawaban bahwa dirinya pernah bersekolah sampai kelas 3 SD. Tiara Kartika mengaku sering dibully saat di sekolah, sehingga ia tidak melanjutkan sekolahnya hingga lulus. 

Siapa Tiara Kartika? Hingga kini, belum banyak informasi yang dapat digali dari sosok Tiara Kartika. Disebutkan bahwa Tiara Kartika merupakan seorang gadis yang disebut-sebut adalah anak angkat kuntilanak.

Baca Juga: Wisma Atlet Dituding Eks Staf Ahok Jadi Sarang Kuntilanak, PUPR Geram

Adapun kuntilanak adalah nama untuk sosok hantu yang dipercaya berasal dari perempuan hamil yang meninggal dunia, atau wanita yang meninggal karena melahirkan dan anak tersebut belum sempat lahir. 

Tiara Kartika yang disebut sebagai anak kuntilanak memang viral di TikTok usai videonya tersebar di media sosial TikTok tersebut. Siapa sangka, bahwa Tiara Kartika yang viral TikTok itu disebut-sebut sebagai anak kuntilanak. Padahal, paras Tiara Kartika tampak cantik seperti gadis pada umumnya. 

Asal Usul Tiara Kartika Disebut Anak Kuntilanak

Sebutan Tiara Kartika anak kuntilanak ternyata memiliki sejarah yang perjalanan panjang dan tidak terjadi secara tiba-tiba. Sosok Tiara Kartika memang menjadi sorotan karena memiliki paras yang cantik dan berkulit bersih. Ternyata, sebelum viral di TikTok, Tiara Kartika kali pertama dimunculkan seorang Youtuber Karol Inoviani, beberapa bulan yang lalu.

Akan tetapi, baru sosok Tiara Kartika ramai diperbincangkan sepekan terakhir. Hal itu setelah beredar video-video Tiara Kartika di berbagai platform media sosial.

Video-video itu dibumbui dengan narasi bahwa Tiara Kartika adalah anak kuntilanak. Akan tetapi, dipastikan bahwa Tiara bukanlah anak kuntilanak, tidak memiliki garis keturunan kuntilanak, dan bukan juga anak angkat makhluk astral itu.

Sebaliknya, gadis berparas cantik dan berkulit putih itu adalah selayaknya manusia biasa lainnya. Di dalam konten video tersebut, Karol Inoviani datang dan menemui langsung Tiara Kartika di rumahnya yang sangat sederhana.

Namun sayangnya, tidak disebutkan di mana tepatnya Tiara tinggal. Hanya saja, terlihat cukup jelas bahwa gadis cantik itu tinggal di sebuah desa yang cukup terpencil. Di rumah itu, Tiara Kartika tinggal bersama seorang perempuan tua, yaitu nenek Nur.

Sejak menemukan Tiara di hutan saat masih bayi, nenek Nur merawat dan membesarkan sendiri Tiara dengan segala kesederhanaan dan keterbatasan.

Kontributor : Rishna Maulina Pratama