Multitalenta! Setelah Jadi Fotografer, Kini Menteri PUPR Unjuk Bakat Ngerap

Agatha Vidya Nariswari
Multitalenta! Setelah Jadi Fotografer, Kini Menteri PUPR Unjuk Bakat Ngerap
Menteri PUPR Unjuk Bakat Ngerap (Twitter/@KemenPU)

Saat ini Menteri PUPR kembali menjadi sorotan warganet setelah video ngerapnya diunggah oleh akun Twitter @KemenPU di media sosial Twitter.

Setelah mendadak ramai menjadi sorotan warganet di media sosial saat tertangkap kamera menjadi fotografer dadakan di sela-sela kegiatan KTT G20, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono atau lebih akrab dengan sapaan Pak Bas, kini kembali viral setelah unjuk bakat ngerap yang dimilikinya.

Saat ini Pak Bas kembali menjadi sorotan warganet setelah video ngerapnya diunggah oleh akun Twitter @KemenPU di media sosial Twitter.

Dalam video yang berdurasi 20 detik tersebut, tampak Menteri PUPR yang dikenal multitalenta tersebut berdiri di atas panggung.

Dengan mengenakan kaos berwarna putih dan topi di atas kepalanya, Pak Bas tampak asing memegang mik dan bernyanyi gaya rap dengan rekan di sampingnya.

Baca Juga: Jadi Ustaz Muda yang Viral di Media Sosial, Ini Profil dan Fakta Tentang Dennis Lim

"Bencana alam yang di Cianjur kita bersama, jangan lupa kita membangun rumah yang hancur karena gempa," ucap Pak Bas saat ngerap.

Video tersebut sudah ditonton oleh lebih dari 113 ribu penonton dan disukai oleh 7 ribu warganet.

Multitalentanya semakin terverifikasi di hadapan masyarakat Indonesia dengan tayangan video tersebut.

Video tersebut berhasil menghibur para warganet dan mendapatkan beragam komentar. Tidak sedikit warganet yang salut dengan bakat-bakat yang dimiliki oleh Pak Bas yang juga dikenal sebagai sosok yang periang tersebut.

Multitalenan banget Pak Bas,” canda salah seorang warganet.

Baca Juga: CEK FAKTA: Tiko Ternyata 'Anak Emas' di Keluarga Cendana Berdasarkan Hasil Tes DNA, Benarkah?

Ini menteri yang lahir 300 tahun sekali, main alat musik bisa, moto bisa, ngelawak bisa, kerja bisa, ngerap bisa, nyindir jago dan menghargai masa lalu (ringtone nya masih poliponik cuy),” ujar warganet lain.

Skilnya multiplayer pak bas gak sungkan-sungkan ngajak penonton naek panggung bersama beliau,” tambah warganet.

Pak bas bangun jembatan, bangun perumahan, main musik, nyanyi, jadi tukang foto bisa. Cuma bakar sate aja kayaknya yang enggak bisa ya min,” celetuk warganet.

Dah jadi pemain drum, jadi fotografer sekarang ngerap menteri super multitalenta emang ini pak bas hahaha,” tukas warganet lain.

Sempat Heboh Karena Nyamar Jadi Fotografer Saat Kegiatan KTT G20

Sebelumnya, Pak Bass juga mendadak ramai menjadi perbincangan setelah tertangkap kamera menjadi fotografer dadakan di sela-sela kegiatan KTT G20.

Dengan gaya ala pewarta foto profesional, menteri PUPR tersebut mengawal rombongan para delegasi saat berkunjung ke Taman Hutan Rakyat (Tahura) Ngurah Rai, Bali.

Sontak aksinya tersebut langsung menjadi perbincangan, tidak banyak orang mengetahui bahwa Pak Bas atau Basuki ini ternyata merupakan seorang menteri yang berprestasi. Pak Bas bahkan beberapa kali sempat menerima penghargaan atas prestasi yang ia toreh selama menjabat sebagai menteri.

Kontributor : Syifa Khoerunnisa