Detik-detik Honda Jazz Terjun Ke Laut Saat Melaju Di Atas Jembatan Gantung Bau-bau

Bangun Santoso
Detik-detik Honda Jazz Terjun Ke Laut Saat Melaju Di Atas Jembatan Gantung Bau-bau
Satu unit mobil Honda Jazz mengalami musibah terjun ke laut di Kota Baubau, Sultra, Sabtu (14/1/2023). Nampak proses evakuasi dilakukan. ANTARA/Yusran

Mobil Honda Jazz yang dikemudikan seorang wanita bersama rekannya itu mengalami musibah tepatnya di jembatan gantung

Suara.com - Satu unit mobil jenis Honda Jazz terjun ke laut di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Sabtu (14/1/2023), sekitar pukul 14.00 WITA.

Kendaraan yang dikemudikan seorang wanita bersama rekannya itu mengalami musibah tepatnya di jembatan gantung, Jalan RA Kartini, Kelurahan Ngangnaumala, Kecamatan Murhum.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian menyebutkan, kecelakaan tunggal tersebut berawal saat mobil dengan pelat nomr DT 1723 CG itu melintas dari arah sumur umum atau Jalan Murhum menuju Kotamara.

Entah apa penyebabnya, saat kendaraan itu sudah berada di jalur masuk Kotamara, mobil tersebut mengalami kecelakaan tunggal. Tak ada korban jiwa.

Baca Juga: Tewaskan Pemotor, Warga Sebut Kecelakaan Maut di Perempatan Ragunan Gegara Korban Terobos Lampu Merah

"Katanya (sopirnya) kaget, tapi pastinya saya tidak tahu," ujar seorang warga di lokasi kejadian.

Dalam proses evakuasi oleh petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Baubau bersama warga mencoba mengangkat kendaraan dengan menggunakan peralatan yang ada.

Karena kondisi mobil yang tenggelam dan merapat ke talud, sehingga cukup menyulitkan proses penarikan ke atas dengan menggunakan tali seling milik mobil damkar.

Kendaraan baru berhasil ditarik ke atas dengan menggunakan kendaraan forklift atau mobil kontainer

Saat kejadian itu juga, situasi jembatan gantung maupun jalur masuk ke Kotamara terjadi kemacetan akibat warga yang melintas ikut menyaksikan kecelakaan itu.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun di Tanah Datar Libatkan 5 Kendaraan, 3 Rumah Warga Rusak

Nampak juga petugas kepolisian berada di lokasi untuk memantau dan melakukan pengamanan. (Sumber: Antara)