Sempat Dilaporkan Hilang, 2 Warga Inggris Tewas Jadi Korban Perang Di Ukraina

Bangun Santoso
Sempat Dilaporkan Hilang, 2 Warga Inggris Tewas Jadi Korban Perang Di Ukraina
Tim penyelamat bekerja di samping bangunan yang rusak akibat serangan udara, saat serangan Rusia ke Ukraina terus berlanjut. [Dok.Antara]

Kedua warga Inggris itu diketahui terlibat dalam misi kemanusiaan di Ukraina

Suara.com - Dua orang warga negara Inggris yang dilaporkan hilang pada 6 Januari lalu di wilayah timur Ukraina, ditemukan tewas, menurut Kementerian Luar Negeri Inggris pada Selasa (24/1/2023) waktu setempat.

Christopher Parry (28 tahun) dan Andrew Bagshaw (48 tahun) dilaporkan hilang pada 6 Januari dekat kota Soledar saat membantu warga setempat pindah ke tempat aman di tengah perang Ukraina dengan Rusia.

Melalui pernyataan yang dikeluarkan oleh Kemlu Inggris, keluarga Parry mengabarkan tewasnya kedua pria tersebut saat “melakukan evakuasi kemanusiaan” dari wilayah terdampak.

“Dengan penuh kesedihan kami mengabarkan bahwa saudara terkasih kami Chrissy (Christopher) tewas bersama dengan rekannya Andrew Bagshaw saat berusaha melakukan evakuasi kemanusiaan dari Soledar, wilayah timur Ukraina,” ungkap Rob, Christine dan Katy Parry dalam pernyataan yang dikutip BBC.

Baca Juga: Putin Anggap Tank Leopard Jerman Ancam Rusia hingga Bicara soal Nazi

Soledar merupakan kota kecil di bagian timur daerah Bakhmut, di mana pasukan Ukraina terlibat dalam perang sengit dengan pasukan Rusia dan kelompok tentara bayaran Wagner.

Pada awal Januari, Wagner mengatakan telah menemukan salah satu jasad dari dua warga Inggris tersebut. (Sumber: Antara/Anadolu)