Suzuki Address Akan Diekspor ke 20 Negara

Arsito Hidayatullah | Deni Yuliansari
Suzuki Address Akan Diekspor ke 20 Negara
Suzuki Address. [Suzuki]

Diproduksi di Tambun, Bekasi, pihak Suzuki akan memenuhi pasar domestik terlebih dahulu.

Suara.com - Varian skuter matik (skutik) terbaru keluaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Suzuki Address, rencananya akan dieskpor ke lebih dari 20 negara di kawasan ASEAN, juga Jepang dan Eropa.

Menurut Senior Director 2W Marketing and Sales Deputy Managing Director PT SIS, Endro Nugroho, pihaknya akan memenuhi pemesanan ekspor mulai Januari mendatang.

"Kami akan penuhi pasar domestik terlebih dahulu, baru Januari kami akan mulai ekspor," kata Endro, di sela-sela ajang Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014 di JCC, Rabu (29/10/2014).

Endro mengklaim bahwa pemesanan ekspor motor ini sudah cukup banyak, terutama sejak kemunculan pertamanya di Intermot, Jerman. Namun dia masih enggan memberikan data pemesanan ekspor terbaru.

"Angkanya nanti saja, karena masih berubah terus," katanya beralasan.

Motor ini rencananya akan diproduksi di pabrik Suzuki yang berlokasi di Tambun, Bekasi, dengan kapasitas produksi 8.000-9.000 unit.

Sebelumnya disebutkan, motor ini dilengkapi mesin 110 SOHC berteknologi fuel injection (FI), yang diklaim sebagai mesin hemat dengan jarak tempuh 53 km untuk satu liter bahan bakar. Di Indonesia, motor ini akan dijual dengan harga Rp13.890.000 per unit on the road Jakarta, dengan dua pilihan warna.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS