Mitsubishi Kini Punya 97 Diler Penjualan Xpander di Indonesia

Liberty Jemadu | Insan Akbar Krisnamusi
Mitsubishi Kini Punya 97 Diler Penjualan Xpander di Indonesia
Peresmian diler Mitsubishi Binjai di Sumatera Utara, Kamis (12/10). [Suara.com/Insan Akbar Krisnamusi]

Pekerjaan rumah Mitsubishi tinggal 46 outlet lagi.

Suara.com - Mitsubishi meresmikan diler khusus kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan ke-97 di Indonesia. Diler yang juga dibangun untuk memperluas penjualan model terbaru Mitsubishi, Xpander, ini berlokasi di Binjai, Sumatera Utara dan dibangun dengan nilai investasi di kisaran Rp10 miliar.

Mitsubishi, hingga akhir tahun fiskal 2018, menargetkan untuk memiliki 143 diler kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan di seluruh Indonesia demi memperlancar penetrasi Xpander di Tanah Air. Karena itu, dengan diresmikannya diler di Binjai, pekerjaan rumah Mitsubishi tinggal 46 outlet lagi.

Diler teranyar Mitsubishi di Binjai sendiri merupakan hasil kerja sama PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dengan PT. Sumatera Berlian Motors (SBM). Seremoni peresmian dilakukan pada Kamis (12/10/2017).

"Nilai investasi kurang lebih mencapai sekitar Rp10 miliar total semuanya. Itu termasuk tanah, bangunan, dan peralatan," kata Presiden Direktur SBM, Tonny Chandra dalam konferensi pers.

Diler kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan Mitsubishi di Binjai ini merupakan yang kelima di Sumatera Utara. Binjai dipilih karena merupakan lalu lintas strategis yang menghubungkan dua kota yaitu Medan, Sumatera Utara dengan Banda Aceh, Nangroe Aceh Darussalam.

Diler ini diharapkan dapat meraup konsumen dari Binjai maupun wilayah-wilayah di sekitarnya seperti dari Kabupaten Langkat dan Deli Serdang.

"Sebanyak 80 persen (konsumen kendaraan di Sumatera Utara) saat ini memang masih terkumpul di Medan. Tapi, di luar itu ada Deli Serdang yang wilayahnya cukup besar. Langkat juga memiliki populasi penduduk nomor tiga di Sumut," papar Manajer Bisnis SBM, Taurus P. Sali.

Direktur Penjualan dan Pemasaran MMKSI, Irwan Kuncoro, menerangkan bahwa tahun ini merupakan tahun stategis Mitsubishi dengan pembukaan pabrik baru dan peluncuran Xpander. Ia mengharap, kehadiran diler terbaru ini dapat membantu meningkatkan layanan penjualan serta purna jual kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan Mitsubishi.

"Sangat penting untuk memastikan bahwa konsumen mendapatkan pengalaman terbaik dalam menggunakan produk kami, mulai dari penjualan, servis, dan suku cadang, yang dapat menumbuhkan kepercayaan dan loyalitas mereka kepada Brand Mitsubishi Motors," ucap Irwan.

Diler Mitsubishi Binjai melayani penjualan, servis, dan suku cadang (sales, service, spare parts/3S) untuk enam model yaitu Pajero Sport, Xpander, Outlander Sport, Delica, Mirage, Triton. Lokasinya terletak di Jl.Soekarno-Hatta KM.20, Kel. Tanah Tinggi, Kec. Binjai Timur, Kotamadya Binjai dan dilengkapi area Showroom seluas 200m2 plus area Workshop 320m2.

Fasilitas servis meliputi empat stall untuk fasilitas servis umum serta satu stall inspection line dan 2 stall Mitsubishi Quick Pit (MQP). Kapasitas servis kendaraan mencapai 22 unit per hari.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Satu jam lagi!
Facebook Live @suaradotcom Talkshow bersama Sandiaga Uno @sandiuno membahas posisi Jakarta di mata Dunia🇮🇩
.
Hari Sabtu 16 Desember 2017 Jam 11 : 00 WIB
.
Nah kalau kamu ingin Jakarta seperti apa? 
Staytuned! Facebook: Suaradotcom📽
.
#suaradotcom #facebooklive #sandiagauno #paradigma #pemprovdkijakarta #talkshow #infojakarta #livefacebook #portalmedia  #sandiagaunountukdki #dkijakarta

INFOGRAFIS