Pesanan All-New Daihatsu Terios Lebihi Ekspektasi, Inden Sebulan

Vania Rossa | Insan Akbar Krisnamusi
Pesanan All-New Daihatsu Terios Lebihi Ekspektasi, Inden Sebulan
Peluncuran All-New Terios di Jakarta, Kamis (23/11/2017). [Suara.com/Insan Akbar Krisnamusi]

Hal ini dikarenakan pemesanan yang nelebihi ekspektasi.

Suara.com - Daihatsu mengklaim, pemesanan untuk All-New Terios di awal-awal masa peluncurannya melebihi ekspektasi. Karenanya, untuk saat ini, para pembeli sport utility vehicle (SUV) tersebut harus inden satu bulan.

Terios generasi kedua meluncur di Indonesia pada akhir November tahun lalu, bersamaan dengan 'saudaranya' Toyota Rush. Distribusi dari mobil seharga on the road Jakarta Rp192,5-247,9 juta itu sendiri baru dimulai Januari kemarin.

Direktur Pemasaran PT. Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra, menjelaskan,  hingga kini pemesanan 'kembaran' All-New Rush tersebut sudah menyentuh sekitar 6.000 unit. "Itu total Januari-Desember," katanya saat diwawancarai usai peluncuran city car All-New Sirion, awal pekan ini di Jakarta.

Sehingga, kalau dirata-ratakan, dalam sebulan ada pemesanan 3.000 ribu unit. "Sementara produksi kami, kan, hanya 2.000-an unit (per bulan). Jadi memang ada inden sebulan," ucap Amelia lagi. 

"Walaupun kami awalnya sudah menyiapkan (stok) 500 unit, sekarang dengan permintaan seperti ini ada inden sekitar sebulan," lanjutnya.

Daihatsu, menurut Amelia, sejauh ini belum ada peningkatan produksi All-New Terios di pabrik mereka di Karawang, Jawa Barat. "Kami sedang minta. Tapi, kan, enggak bisa semudah itu meningkatkan produksi," ujarnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS