Desain Depan All New Brio dan Mobilio Mirip, Ini Kata Honda

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Desain Depan All New Brio dan Mobilio Mirip, Ini Kata Honda
All New Honda Brio [Suara.com/Muhaimin A. Untung]

Dibuat sama, agar kelak menjadi ciri khas produk R4 yang dilansir perusahaan otomotif ini.

Suara.com - Bila diperhatikan secara seksama, tampilan lampu depan All New Brio memiliki kesamaan dengan Mobilio. Menanggapi hal ini, Tsutomu Harano, Large Project Leader All New Brio, Honda R&D Asia Pacific mengakui bila desain lampu depan keduanya memang dibuat sama.

"Memang lampunya sama dengan Mobilio, akan tetapi front grillenya berbeda," kata Harano di sela test drive All New Brio, di Nusa Dua Bali, Kamis (18/10/2018).

Lebih lanjut, Tsutomu Harano menjelaskan, sejarahnya memang Honda Brio terlebih dulu diluncurkan. Kemudian pasar Multi Purpose Vehicle (MPV) membesar, sehingga mereka meluncurkan Mobilio.

"Akan tetapi seperti yang dilihat, Mobilio juga sudha ada perubahan besar-besaran untuk tampilan. Jadi karena saya juga terlibat dalam desain Mobilio, pada saat itu saya sudah pertimbangkan kalau desain ini juga akan diaplikasikan kepada Brio," jelas Tsutomu Harano.

Sebenarnya bila diperhatikan, lanjut Hatano, hal seperti ini juga terjadi pada brand lain. Semisal BMW seri 3 dan 7 itu juga punya kemiripan.

"Jadi seperti itulah, saya sengaja membuat ciri khas mobil Honda (dengan desain itu)," tutupnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS