Masuk India, Yamaha Nmax Diperkirakan Cuma Rp 18 Jutaan

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Masuk India, Yamaha Nmax Diperkirakan Cuma Rp 18 Jutaan
Yamaha Nmax 2018 [Suara.com/Dythia Novianty].

Harga ciamik ini demi mencuri hati pembeli, namun peluncurannya sendiri belum dikonfirmasi.

Suara.com - Yamaha dikabarkan akan melewatkan segmen skuter matik (skutik) 125 cc untuk pasar India. Sebagai gantinya, perusahaan berlogo garpu tala ini akan mendatangkan skutik bermesin 155 cc.

Mengutip Indianautos, Yamaha berencana untuk membawa Nmax 155 ke India pada 2019. Di mana perkenalan produk akan dilakukan pada Maret dan mulai melakukan pemasaran pada 2019.

Seperti diketahui, Yamaha Nmax merupakan skutik dengan bekal mesin 155 cc berpadu teknologi VVA (Variable Valve Actuation). Motor ini diatur untuk menghasilkan daya maksimum 15 PS dengan torsi puncak 14,4 Nm.

Untuk urusan fitur, Nmax 155 memang terbilang cukup lengkap. Skutik bongsor ini sudah dilengkapi dengan lampu LED, kluster instrumen digital, dan sistem pengereman ABS.

Sebagai perbandingan, segmen skutik 150 cc di India saat hanya diisi Aprilia SR 150. Namun skutik dari brand asal Italia ini hanya memiliki daya maksimum 10,4 PS dengan torsi puncak 11,4 Nm.

Dengan begitu, penetapan harga tentu akan menjadi faktor penting untuk dalam merebut pasar. Diprediksi Yamaha Nmax akan dipatok dengan kisaran harga INR 90.000 atau sekitar Rp 18,6 juta untuk mencuri hati pembeli.

Namun sayangnya dalam hal ini belum ada konfirmasi resmi dari Yamaha India akan peluncuran Nmax. Sedangkan perusahaan ini sendiri baru saja meluncurkan YZF-R3 di pasar internasional.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS