Ditopang Tiga Roda, Yamaha Niken Mampir ke Indonesia

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Ditopang Tiga Roda, Yamaha Niken Mampir ke Indonesia
Yamaha Niken di acara IMOS 2018 [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Sporty, bongsor, harga aduhai. Namun belum diketahui bakal tersedia di pasar domestik.

Suara.com - Berpartisipasi dalam ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) turut memboyong skutik bongsor beroda tiga, Yamaha Niken.

Dengan tampilan yang kokoh, motor ini cukup mencuri perhatian. Terlebih motor racikan produsen otomotif roda dua (R2) asal Jepang itu ditempatkan secara khusus di booth Yamaha.

Sebagai informasi, model ini dilengkapi dengan teknologi Leaning Multi-Wheel (LMW) yang mampu memberikan stabilitas tinggi pada saat menikung.

Yamaha Niken dengan tiga roda [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Yamaha Niken dengan tiga roda [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Sementara ditinjau dari segi desain, bagian haluan motor ini memang tampak eksentrik. Yamaha Niken memanfaatkan sepenuhnya mekanisme suspensi front-end yang belum pernah ada sebelumnya, dengan memasangkan roda depan 15 inci dipadankan garpu terbalik berbentuk tabung ganda yang secara visual menonjolkan performa sporty dari bagian mesinnya sendiri.

Untuk urusan tenaga, Yamaha Niken menggendong mesin tiga silinder berkapasitas 847 cc. Bekal ini dipadukan cairan pendingin dan in-line yang sama dengan Yamaha MT-09.

Lalu urusan harga, motor bertopang tiga roda ini diberi label GBP 13.499 atau sekitar Rp 265 juta. Meski sudah mengumumkan harga resmi, sayangnya Yamaha tidak memberikan informasi negara mana saja yang berkesempatan untuk mencicipinya. Termasuk apakah Indonesia masuk daftar.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS