Skutik Semakin Mendominasi, Bagaimana Nasib Model Ayam Jago?

Dythia Novianty | Manuel Jeghesta Nainggolan
Skutik Semakin Mendominasi, Bagaimana Nasib Model Ayam Jago?
PT Suzuki Infomobil Sales memperkenalkan New Satria F150 di Sentul, Bogor, Jawa Barat. [Suara.com/Dian H Kusumo].

Model ayam jago mulai tergeser dengan kehadiran skuter matik (skutik).

Suara.com - Model ayam jago sempat menjadi primadona sepeda motor di Indonesia. Seiring berjalannya waktu, model ini mulai tergeser dengan kehadiran skuter matik (skutik).

Sebagai salah satu produsen otomotif yang masih memasarkan model tersebut melalui Satria F150, Suzuki mengakui penjualannya sudah tidak sebanyak model lain.

"Masih memberikan penjualan yang cukup walaupun bukan terbanyak di jajaran sepeda motor Suzuki," ujar Marketing Manager PT SIS, Banggas Pardede, beberapa waktu lalu, di Jakarta.

Lebih lanjut, Ia menambahkan, beberapa bulan terakhir penjualan Satria F150 masih ada kenaikan meski tidak sebanyak model lainnya.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), dari total 10.489 unit penjualan Suzuki pada bulan Oktober, Satria F150 hanya menyumbangkan penjualan 1.500 unit. Penopang penjualan terbesar datang dari Nex II sebanyak 3500 unit.

Kepraktisan skutik bisa dibilang merupakan daya tarik tersendiri bagi konsumen roda dua. Bahkan, AISI mancatat, 82 persen penjualan sepeda motor diisi oleh skutik.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS