Dilabeli Rp 135 Jutaan, Wuling Formo Resmi Meluncur

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Dilabeli Rp 135 Jutaan, Wuling Formo Resmi Meluncur
Wuling Formo, mobil niaga berbasis Wuling Confero [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Mobil niaga berbasis Wuling Confero ini siap tantang Daihatsu Gran Max dan Suzuki APV.

Suara.com - Wuling Formo, produk terbaru dari Wuling Motors resmi meluncur di pasar otomotif Tanah Air dan dipajang di pusat perbelanjaan ITC Cempaka Mas, Jakarta, Rabu (7/11/2018).

Dalam sambutannya, Cindy Cai, Vice President VSSM, Wuling Motors mengatakan, Wuling selalu berinovasi untuk menghadirkan produk terbaik bagi Indonesia.

"Hari ini Wuling meluncurkan produk baru, Formo. Mobil ini merupakan kendaraan niaga baru di Indonesia," ujar Cindy Cai saat peluncuran Wuling Formo, di Jakarta.

Ia menambahkan, Wuling Formo diproduksi di pabrik yang sama dengan Confero dan Cortez. Mobil niaga ini akan dijual dengan harga mulai Rp 135,8 juta on the road Jakarta.

"Jadi saat ini fasilitas produksi Wuling di Indonesia memproduksi tiga produk mobil, yakni Confero, Cortez, dan yang terbaru Formo," kata Cindy Cai.

Mobil berbasis Wuling Confero ini memiliki panjang 4.530 mm, lebar 1.691 mm, dan tinggi 1.730 mm. Jarak sumbunya sepanjang 2.720 mm dengan roda depan memiliki jarak pijak 1.430 mm dan jarak pijak roda belakang 1.450 mm.

Tenaganya mengandalkan mesin berkapasitas 1.200 cc dengan konfigurasi empat silinder. Tenaga mesin kendaraan berpenggerak penggerak roda belakang alias Rear Wheel Drive (RWD) ini mencapai 77,5 daya kuda dan torsinya mencapai 110 Nm.

Di pasar otomotif domestik, Wuling Formo akan menjadi penantang dari Daihatsu Gran Max dan Suzuki APV yang sudah terlebih dulu mengisi segmen niaga di Indonesia.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS