Diguyur Cat Serba Hitam, Suzuki Katana Tampil Lebih Gahar

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Diguyur Cat Serba Hitam, Suzuki Katana Tampil Lebih Gahar
Suzuki Katana yang diabadikan pada 2016 sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Mengenang masa kejayaannya di sekitar 1980, motor ini muncul dengan sentuhan unik.

Suara.com - Beberapa saat lalu, Suzuki memamerkan motor sport Katana dengan balutan warna perak klasik di ajang pameran sepeda motor Intermot, Cologne, Jerman.

Namun baru-baru ini, pabrikan sepeda motor asal Jepang itu memamerkan Katana dalam baluran warna yang berbeda di pergelaran Esposizione Internazionale Ciclo e Motociclo (EICMA) 2018 di Milan, Italia.

Dengan balutan warna serba hitam, model itu dihadirkan untuk memperingati kembali masa kejayaan Katana saat pertama kali diluncurkan pada 1980.

Dirancang dengan gaya retro, model ini dilengkapi dengan berbagai teknologi modern yang terdapat pada sepeda motor seperti kontrol traksi triple mode, sistem pengereman ABS, dan kaliper rem depan menggunakan Brembo.

"Katana yang serba baru adalah demonstrasi besar dari masa depan Suzuki," kata Toshihiro Suzuki, Presiden Suzuki, dikutip dari Autoevolution, Rabu (7/11/2018).

Untuk urusan desain, rangka motor dibangun menggunakan frame dari aluminium ringan, yang digunakan pula oleh seri GSX-S1000. Selain itu, tenaganya juga mengandalkan konfigurasi mesin empat silinder segaris yang diambil dari GSX-R1000 K5.

Namun, mesin telah mengalami pembaruan sehingga mampu menghasilkan 150 ps pada 10.000 rpm serta torsi puncak 108Nm pada 9.500 rpm.

Rencananya Black Katana menjadi warna kedua yang akan dijual dalam beberapa bulan mendatang.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS